Jasa Raharja & Korlantas Polri Dukung Kesuksesan HUT ke-79 RI di IKN

Jumat, 10 Mei 2024 – 12:54 WIB
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., Jumat (3/5). Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono mendukung penuh upacara HUT ke-79 RI yang akan dilaksanakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Rivan saat melakukan peninjauan bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., Jumat (3/5).

BACA JUGA: Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Penutupan Posko Angkutan Mudik Lebaran Terpadu

Menurutnya, keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dan zero accident merupakan indikator kesuksesan kegiatan ini.

"Jasa Raharja  siap mendukung pemerintah menyukseskan agenda penting ini yang juga akan dihadiri delegasi internasional. Kami bersinergi dengan Korlantas Polri, khususnya terkait rekayasa lalu lintas guna memitigasi risiko kecelakaan," ujarnya.

BACA JUGA: Jasa Raharja Tinjau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Panjang dan Bakauheni Lampung

Dalam tinjauan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, menyampaikan untuk memastikan kelancaran dan pengamanan pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah melakukan pemantauan melalui udara dan meninjau jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN, mulai dari Balikpapan hingga lokasi upacara, tempat parkir, dan lainnya.

“Tentang persiapan pengamanan, pengawalan, rute, dan parkiran, secara komprehensif sudah dipaparkan oleh Dirlantas Polda Kaltim. Ada beberapa catatan untuk meningkatkan kesiapan sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kakorlantas Polri mengatakan khusus untuk pengamanan VIP merupakan tanggung jawab Polri.

Pihaknya telah menyiapkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung operasional operasi tersebut.

Dalam kunjungan kali ini, juga telah diserahkan secara simbolis kepada Ditlantas Polda Kaltim bantuan dua unit mobil listrik dan empat unit motor listrik.

“Karena di IKN ini semua kendaraan harus berbasis baterai," tambah Aan.

Turut hadir dalam kegiatan survei tersebut, antara lain Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol. Rifki, Kepala Jasa Raharja Cabang Kaltim, Nasjwin, serta perwakilan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR, dan Otorita IKN. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jasa Raharja   Polri   IKN   HUT RI  

Terpopuler