Jasad Jawansen Sang Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Pantai

Kamis, 26 Maret 2020 – 21:52 WIB
Personel Polsek Sumbul Polres Dairi mengevakuasi mayat Jawanswn Sipayung ke Puskesmas Silalahi. Foto: RUDY SITANGGANG/SUMUT POS

jpnn.com, DAIRI - Seorang purnawirawan TNI bernama Jawansen Sipayung, 60, warga Kelurahan Situnggaling, Kecamatan Merek, Karo, Sumut, ditemukan tewas di pinggir pantai kawasan Danau Toba, Dusun Simbur Desa Silalahi 2 Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Rabu (25/3) pukul 14.00 WIB.

Bapospol Silalahi Polsek Sumbul Polres Dairi, Aiptu M Munthe mengatakan jasad Jawansen ditemukan warga persis di bibir pantai.

BACA JUGA: Pejabat Pemko Medan Positif Corona Meninggal, Plt Wali Kota Kembali Jalani Test COVID-19

Aiptu M Munthe menjelaskan, jasad korban pertama sekali ditemukan, Dores Pintubatu yang hendak ke Danau menjala ikan. Saksi melihat korban tergeletak disamping batu pinggiran pantai Danau Toba dengan posisi miring atau setengah telungkup dan tidak bergerak.

Lalu saksi memberitahukan temuan mayat itu kepada warga dan Bapospol Sialahi. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Silalahi. Hasil pemeriksaan petugas Puskesmas tidak ada ditemukan tanda kekerasan di tubuh Korban. Hanya ditemukan adanya luka lecet di bagian dahi korban. Korban ke Silalahi diduga memancing ikan.

BACA JUGA: Pemakaman Pejabat Pemko Medan Positif COVID-19 Sempat Ditolak Warga

BACA JUGA: MT Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati Tim Densus 88 Antiteror

Dugaan sementara korban jatuh tergelincir ketika hendak mengambil lumut sebagai umpan memancing. Munthe mengatakan, pihak keluarga akan membawa korban ke rumah duka di Merek.(rud/btr)

BACA JUGA: Innalillahi, Tatang Tewas Mengenaskan, Tubuhnya Tertimpa Kontainer Saat Memancing

Terpopuler