Jateng Berselawat Jadi Ajang Silaturahmi Antara Ulama, Pemerintah dan Masyarakat

Selasa, 20 Agustus 2024 – 08:12 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menghadiri acara “Jateng Berselawat” di lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga pada Senin, 19 Agustus 2024 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SALATIGA - Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat menghadiri acara “Jateng Berselawat” yang dihelat di lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga pada Senin, 19 Agustus 2024 malam.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng itu menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ribuan warga tampak antusias menghadiri acara tersebut sejak petang.

BACA JUGA: HUT ke-79 Provinsi Jateng, Nana Sudjana: Momentum Instrospeksi dan Evaluasi Kinerja

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan kegiatan tersebut  diselenggarakan sebagai sarana ikhtiar batiniah dalam melaksanakan pembangunan di Jateng.

Menurut Nana, pembangunan tidak cukup dilaksanakan hanya dengan ikhtiar lahiriah saja, tetapi juga secara batiniah.

BACA JUGA: Nana Sudjana Serukan Pemberantasan Narkoba hingga Tingkat Desa

Nana mengatakan kemajuan Provinsi Jawa Tengah dan kebahagiaan masyarakatnya tidak bisa dilepaskan dari campur tangan dan ridao Allah SWT.

“Oleh karena itu, upaya kita untuk memajukan masyarakat Jawa Tengah, juga harus disertai dengan doa, untuk meminta pertolongan dari Allah SWT," kata Nana.

BACA JUGA: Hari Jadi Provinsi Jateng, Nana Sudjana Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

Nana berharap kegiatan Jateng Berselawat dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat.

Di samping itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat muslim.

Sementara itu, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengajak semua komponen masyarakat untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan dan nikmat Hari Jadi Jateng, yang saat ini dirasakan.

Ada pengorbanan yang telah dilakukan para pendahulu, untuk menggapai capaian saat ini.

"Kita wajib bersyukur dengan pahlawan-pahlawan bangsa yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, harta dan darah-darah mereka, demi mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia ini.  Mari kita teruskan perjuangan-perjuangan mereka," ajaknya.

Semangat juang para pahlawan mesti dijadikan contoh untuk melanjutkan perjuangan di era sekarang. Salah satunya adalah membantu mewujudkan pilkada damai.

“Nanti kita tunjukkan pula dalam Pilkada ke depan, bahwa  kita semua menjadi orang-orang yang rukun. Beda pendapat, beda pikiran, beda pilihan tidak masalah, karena itu namanya kehidupan,” ucap Habib Syech.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler