Jateng Raih Penghargaan Pendorong KUR Terbaik, Pak Ganjar Bilang Begini

Selasa, 18 Januari 2022 – 21:41 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima penghargaan KUR 2021. Foto: Dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan sebagai pemprov terbaik dalam ajang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penghargaan ini diraih berkat kerja sama dari semua pihak.

BACA JUGA: Gubernur Ganjar Beberkan Kunci Sukses Mengelola UMKM di Era Digital

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Ganjar Pranowo di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

Jateng unggul dari Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta 14 provinsi lainnya.

BACA JUGA: Bagi Warga yang Masih Dililit Cicilan Kredit, Silakan Baca Penjelasan Pak Ganjar Ini

"Kemenko perekonomian sudah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada Jawa Tengah sebagai pengelola KUR terbaik," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Selasa.

Dia pun menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang bekerja di lapangan.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Geregetan Masih Ada Guru Sebar Hoaks soal Pemerintah

“Sebenarnya KUR ini menjadi satu peluru yang menjadi energi besar untuk kebangkitan ekonomi," ujar dia.

Ganjar menyebut KUR sebagai program pemerintah pusat memiliki bunga yang rendah. Sehingga, masyarakat dari kalangan menengah di Jateng menerima banyak manfaatnya.

“Maka, Alhamdulillah yang di Jawa Tengah usaha kecil menengah, terus yang kecil terutama mikro, terus kemudian apa namanya sektor pertanian, perikanan mereka cukup antusias,” terangnya.

Lebih lanjut, Ganjar bilang kepada pelaku usaha agar dapat memanfaatkan KUR yang diberikan pemerintah. Sebab, ke depan apabila pandemi Covid-19 sudah usai maka KUR dapat membangkitkan sektor ekonomi.

"Bagaimana ekonomi recovery bisa bangkit, pakailah KUR ini. Salah satunya, karena KUR ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa kekuatannya untuk mendorong usaha bangkit lagi," pungkasnya.

Penghargaan ini tak lepas dari peran Ganjar yang punya berbagai program kredit usaha rakyat. Ganjar menggandeng berbagai pihak dari BUMD hingga swasta dalam upaya membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Selain penghargaan pemerintah provinsi, dua daerah di Jawa Tengah juga masuk dalam tiga terbaik penghargaan KUR 2021 yakni Pemerintah Kabupaten Purworejo, dan Pemerintah Kabupaten Blora. (cuy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KUR   KUR Award   Ganjar   Ganjar Pranowo   Jateng  

Terpopuler