Jatuh dari Panggung, Vokalis Aerosmith Dirawat

Kamis, 06 Agustus 2009 – 22:08 WIB
JATUH - Vokalis Aerosmith, Steven Tyler, yang kini harus dirawat di RS karena terjatuh dari panggung, dalam salah satu penampilannya di Maryland beberapa waktu lalu. Foto: AP Photo/Jeff Roberson.
RAPID CITY - Vokalis sekaligus frontman grup band lawas, Aerosmith, dilaporkan terjatuh dari panggung di tengah pertunjukannya, hingga akhirnya harus dilarikan dengan helikopter ke rumah sakitKejadian itu, sebagaimana diberitakan AP dan dimuat situs Yahoo, terjadi dalam sebuah konser yang digelar di lokasi Sturgis Motorcycle Rally, Rapid City, South Dakota, Rabu (5/8) malam waktu setempat.

Steven Tyler, nama sang vokalis berusia 61 tahun yang memiliki gaya khas itu, terjatuh saat menghibur ribuan penonton konsernya

BACA JUGA: Demi Aria, Oni Berani Bugil

Seperti dijelaskan oleh Mike Sanborn, juru bicara Buffalo Chip Campground, tempat diadakannya konser outdoor itu, Tyler jatuh setelah menari-nari berkeliling ketika terjadi kendala dengan sound system dalam salah satu lagunya, Love In an Elevator.

Tyler berada di bagian catwalk dari panggung konsernya, saat ia bergerak ke belakang dan akhirnya terjatuh ke tengah sejumlah penonton, yang disebut-sebut jumlahnya merupakan rekor pertunjukan di lokasi tersebut saat itu
Sanborn pun menambahkan, bahwa beberapa petugas keamanan bergegas membantu Tyler, dan khalayak (penonton) pun bersorak lega saat ia bisa bangun kembali.

"Ia (Tyler) sendiri lantas bersikap biasa dan baik-baik tentang (kejadian) itu," ucap Sanborn

BACA JUGA: Sajian Rock Variatif di Ajang Perdana

"Ia masih penuh semangat saat harus masuk ke helikopter
Ia bahkan sempat ngobrol dan sedikit becanda dengan petugas medis," katanya, meski menyesali kejadian menyedihkan itu harus mengakhiri konser.

Akibat peristiwa itu, Tyler dilaporkan menderita luka-luka kecil di bagian kepala dan leher, serta sedikit di bagian bahu

BACA JUGA: Java Rockinland 2009 Ready to Rock!

Namun saat ia baru saja terjatuh, luka-lukanya itu sebenarnya masih belum diketahui petugasUsai dibawa ke bagian belakang panggung dan diperiksa petugas medis, barulah dipastikan ia cedera dan diputuskan untuk dirawat lebih lanjut.

Di panggung sendiri, gitaris Joe Perry kemudian muncul dan memastikan kepada hadirin bahwa Tyler harus dirawat di rumah sakit dan karenanya pertunjukan pun musti dihentikan"Kejadian itu terjadi di sekitar pertengahan show," kata Sanborn menambahkan"Ia memang cukup sering berjoget dan bergerak ke berbagai bagian panggung saat konserIa meletakkan mike stand-nya dan berkeliaran kesana-kemari," paparnya lagi.

Disebutkan bahwa Tyler dibawa ke RS Regional Rapid City, satu-satunya fasilitas medis besar di kawasan ituNamun saat dihubungi Kamis (6/8) pagi waktu setempat, Vice President Public Relation and Marketing RS tersebut, Jennifer Horton, mengaku bahwa tak ada nama Steven Tyler dalam daftar pasien merekaBerdasarkan Undang-undang Privasi, itu artinya bahwa orang dimaksud memang tidak berada di sana, atau sang pasien yang tidak ingin namanya didaftarkan.

Sementara itu, terkait dengan harus dihentikannya konser di pertengahan jadwal yang seharusnya, para fans dikabarkan merasa cukup kecewaNamun demikian, sebagian besar dari mereka berharap agar Steven Tyler baik-baik saja, serta bisa segera pulih(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duet Manohara dan Mbah Surip Batal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler