JavaMifi Fokus Garap Pasar Wisatawan Jepang

Sabtu, 16 November 2019 – 01:51 WIB
Vice President Global Business Division Norioki Sekiguchi (kanan), General Manager JavaMifi Arindro Nugroho (tengah), Account Manager, Global Business Division Yuri Hasegawa (kiri). Foto: Javamifi

jpnn.com, JAKARTA - JavaMifi yang merupakan pemimpin di industri rental wi-fi di Indonesia melihat Jepang sebagai negara strategis untuk pengembangan bisnis mereka.

Hal itu tidak lepas dari jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia yang terus menunjukkan kenaikan signifikan.

BACA JUGA: Lima Ritual Adat di Kota Solo yang Bisa Disaksikan Wisatawan

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2019, terdapat 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Angka tersebut naik 39 persen jika dibandingan dengan Juli 2018 yang mencapai 45.100.

BACA JUGA: Si Cantik Angela Tanoesoedibjo Punya Tugas Memikat Wisatawan Mancanegara

Jepang sendiri memang menjadi tulang punggung pertumbuhan bisnis JavaMifi.

Dalam setahun terakhir data mencatat pesanan sewa wifi dari wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Jepang selalu menduduki peringkat pertama.

Hal ini juga yang membawa JavaMifi mengadakan program JavaMifi Buddy Goes to Japan beberapa waktu lalu dengan membawa @trinitytraveler dan @rickycuaca.

Mereka membuktikan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan melalui konektivitas internet JavaMifi yang lancar dan cepat hingga wilayah yang cukup jauh dari keramaian sekalipun.

Founder JavaMifi Andintya Maris mengungkapkan, ihaknya melihat tren wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan positif.

“Koneksi internet sebagai bagian tidak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan,” ujar Andintya, Jumat (15/11).

Untuk mewujudkan ambisinya, JavaMifi menandatangani perjanjian kerja sama dengan SoftBank pada Rabu (13/11).

Perjanjian yang ditandatangi di Softbank Headquarter, Tokyo, diwakili oleh Vice President, Global Business Division SoftBank Norioki Sekiguchi dan General Manager JavaMifi Arindro Nugroho.

SoftBank merupakan salah satu operator seluler terbesar di Jepang. Perusahaan akan menjadi partner strategis yang dimiliki JavaMifi untuk fokus menggarap pasar Jepang.

Kerja sama tersebut nantinya memungkinkan wisatawan Jepang yang akan bepergian ke Indonesia mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di Bandara Internasional Indonesia maupun langsung di tempat wisatawan Jepang menginap.

Arindro menjelaskan, berbagai peluang untuk membawa wisatawan Jepang ke Indonesia harus dimaksimalkan.

Hal itulah yang membuat pihaknya juga menambah partner strategis demi kenyamanan mereka terutama dari sisi konektivitas.

“Kerja sama dengan SoftBank ini merupakan salah satu milestone kami untuk melayani pasar Jepang lebih baik lagi " ungkap Arindro.

Wisatawan Jepang pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan 24 jam jika

membutuhkan tambahan modem ataupun bantuan lainnya selama berada di Indonesia.

“Diharapkan tujuan wisatawan Jepang yang selama ini berkunjung ke Indonesia dengan fokus tujuan utama Bali tidak ragu mengeksplorasi destinasi wisata menarik lainnya di berbagai wilayah Indonesia,” imbuhnya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
JavaMifi   Jepang   Wisatawan  

Terpopuler