Jawab Keraguan Suporter, Manajer Persiba Klaim Sudah Gerak Cepat

Kamis, 07 Maret 2019 – 15:34 WIB
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Suporter memang menyuarakan keraguan terhadap skuat Persiba untuk kompetisi Liga 2 2019. Minimnya pemain Liga 1 yang didaratkan ke Kota Beriman jadi salah satu latar belakang kritik yang dilontarkan ke manajemen.

Apalagi, sejumlah suporter membandingkan gerilya transfer yang dilakukan Persiba masih kalah jauh ketimbang klub tetangga, Mitra Kukar.

BACA JUGA: Muddai Madang Resmi Lepas Sahamnya di Sriwijaya FC

Namun, Manajemen Persiba tidak terima dengan tudingan suporter tersebut.

Manajer Persiba Alwi bahkan menyebut dibanding klub lain, persiapan Persiba bisa disebut salah satu yang paling cepat.

BACA JUGA: Salahudin Bidik Janneth Kamare untuk Gantikan Slamet Budiyono

Pada awal Januari, Persiba sudah menunjuk Salahudin sebagai pelatih kepala, dilanjutkan dengan seleksi pemain pada Februari.

“Selain itu kerangka tim Persiba juga saat ini sudah mulai terbentuk. Artinya, manajemen serius menatap kompetisi musim ini,” tegas Alwi, Rabu (6/3).

BACA JUGA: Peyerang Persiba Ismail Haris Berangsur Sembuh

Dia menyebut, manajemen sejatinya tak antikritik, namun Alwi meminta kritik yang dilontarkan harus berdasar. Apalagi saat ini kompetisi Liga 2 juga belum dimulai.

“Kami dan tim pelatih akan berusaha keras agar menjawab keraguan publik dan membawa tim ini ke Liga 1 lagi,” kata Alwi.

Jika yang dijadikan acuan adalah hasil tiga kali uji coba, Alwi menyebut, cukup maklum. Namun, dia berharap, publik tak buru-buru menghakimi. Pasalnya, selama dua pekan terakhir, menu latihan yang diberikan pelatih belum masuk taktik dan strategi.

Ya, coach Salahudin sudah berkali-kali mengatakan, tiga uji coba yang dijalani Persiba hanya untuk melihat sejauh mana stamina pemain. Sehingga, soal taktik dan skema permainan memang belum bisa dilihat.

Sementara soal aktivitas belanja pemain yang dinilai tak seagresif tim lain, seperti Mitra Kukar dan Bogor FC, manajemen ditegaskan Alwi, sudah berusaha mendaratkan sejumlah bidikan.

“Beberapa pemain yang diincar, ternyata tak mau ke Liga 2 dan lebih memilih tetap bermain di klub Liga 1,” ungkap Alwi. (*/hul/is)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Wajah Pemain Baru Bakal Menghiasi Latihan PSMS Hari Ini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler