Jeffrey Mengaku Senang Bantu Angie

Senin, 07 Mei 2012 – 18:14 WIB

JAKARTA- Wartawan KBR Antara, Jeffrey Manuel Rawis, Senin (7/5) menjalani pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di Kemenpora dan Kemendiknas dengan tersangka Angelina Sondakh.

Usai menjalani pemeriksaan, Jeffrey mengaku hanya ditanya seputar kedekatannya dengan Angie, sapaan Angelina Sondakh. "Seputar kenal Angie atau tidak. Kedua,  apakah pernah berhubungan kerja. Saya kan liputannya di DPR jadi bisa," kata Jeffrey Manuel Rawis yang diperiksa KPK sekitar 4,5 jam.

Ditanya sejauh mana keterlibatannya dengan Angie dalam proyek Kemendiknas, Jeffrey mengaku tidak memiliki hubungan dengan proyek itu. Namun Jeffrey tidak membantah bahwa ia ditanya penyidik apakah mengenal Yulianis dan Mindo Rosalina.

"Itu pertanyaan nomor sembilan. Saya jawab tidak pernah kenal," ujar Jeffry sembari menyebut yang dia kenal hanya Angelina Sondakh. "Tadi saya ditanya apakah pernah membawa bungkusan, ya nggak pernah lah," ujarnya menjelaskan.

Jeffrey mengaku hubungannya dengan Angie di DPR hanya hubungan layaknya wartawan lainnya, disamping hubungan keluarga dengan Angie. Mantan Kabiro KBR Antara Pekanbaru Riau ini juga mengaku tidak mengenal Lutfi Ardiansyah, supir Grup Permai.

"Tugas saya di sana, DPR, ya meliput kegiatan-kegiatan anggota dewan. Salah satunya Angie. Saya kira tidak ada hal-hal yang spesial. Yang spesial adalah karena kami satu keluarga," tambahnya.

Jeffrey juga tidak merasa dirugikan atas pemanggilannya oleh KPK sebagai saksi untuk tersangka korupsi. Justru dia malah senang memberikan keterangan untuk membantu Angie.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR: Praktek Korupsi Turut Warnai Trias Politika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler