Jelang Azan Asar, Akhyar Nasution Tinggalkan Balai Kota Medan dengan Motor Trail

Rabu, 17 Februari 2021 – 13:25 WIB
Akhyar Nasution mohon diri kepada seluruh jajaran pejabat Pemko Medan dan para staf yang melepasnya di lobi depan kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/2). Foto: diambil dari sumutpos.

jpnn.com, MEDAN - Akhyar Nasution meminta maaf kepada seluruh jajaran Pemko Medan saat menggelar pertemuan terakhir di Balai Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Petisah Tengah, Medan Petisah, Selasa (16/2).

"“Saya memohon maaf kepada semua jajaran Pemko Medan, baik kepada Aparatur Sipil Negara maupun honorer jika saya melakukan kesalahan selama menjabat," kata Akhyar.

BACA JUGA: FPKS Apresiasi Edy Rahmayadi Definitifkan Akhyar Nasution

"Saya telah berusaha mengabdikan segala kemampuan saya selama ini untuk membangun dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Medan. Meskipun hasilnya belum maksimal, itulah kemampuan saya," imbuhnya.

Akhyar mengaku belum optimal melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

BACA JUGA: Jabatan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Berakhir 17 Februari 2021

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah mendukung saya selama ini,” ucapnya.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada Dzulmi Eldin, yang telah memintanya menjadi Wakil Wali Kota pada Pilkada 2015 lalu, hingga dirinya menjadi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan.

BACA JUGA: Unggul Hasil Quick Count, Bobby Nasution-Aulia Rachman: Terima Kasih, Bang Ijeck

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Eldin yang telah memilih saya mendampingi beliau hingga saya menjadi Plt Wali Kota Medan selama 16 bulan, dan kemudian menjadi Wali Kota Medan selama enam hari. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” katanya.

Di hadapan para pimpinan OPD di Pemko Medan, camat se Kota Medan dan para awak media, Akhyar kembali mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan atas pekerjaan yang selama ini belum terlaksana.

“Saya mohon maaf kepada saudara semuanya atas pekerjaan yang selama ini belum terlaksana. Bukan saya tidak mau membayar, tetapi memang begitulah kemampuan saya. Saya mohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan yang belum bisa menerima pekerjaan kami," kata pria berusia 54 tahun ini.

"Semua fasilitas yang telah diberikan Pemko Medan selama ini juga saya kembalikan," katanya.

Usai acara pelepasan, Akhyar menyerahkan semua fasilitas yang selama ini melekat kepada jabatannya, mulai dari Wakil Wali Kota hingga Wali Kota Medan.

Menjelang azan Asar berkumandang, Akhyar mohon diri kepada seluruh jajaran pejabat Pemko Medan dan para staf, yang melepasnya di lobi depan kantor Wali Kota Medan.

Ia mengendarai sepeda motor jenis trail miliknya menuju kediaman pribadinya di Jalan Intertip Medan Timur.

Akhyar Nasution merupakan Wakil Wali Kota Medan yang terpilih bersama Dzulmi Eldin pada Pilkada 2015.

Keduanya dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada 17 Februari 2016 yang lalu.

Namun Dzulmi Eldin tersangkut kasus hingga posisinya pun digantikan Akhyar Nasution sebagai Plt Wali Kota Medan.

Hingga pada tanggal 11 Februari yang lalu, atau enam hari sebelum masa jabatannya habis, Akhyar Nasution dilantik sebagai Wali Kota Medan definitif. (sumutpos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler