Jelang Debat, Wartawan Dilarang Wawancarai Komisioner KPU

Minggu, 29 Juni 2014 – 20:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Seseorang yang mengatasnamakan berasal dari pihak televisi nasional yang menyiarkan langsung debat calon wakil presiden 2014, melarang dua wartawan media nasional mewawancarai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di dalam kompleks Hotel Bidakara, Jakarta, tempat diselenggarakannya debat keempat capres/cawapres peserta pemilu presiden 2014.

“Saya dan kawan dari Tempo, dilarang doorstop Komisioner KPU di dalam kawasan Hotel Bidakara. Karena katanya itu wilayah wartawan MNC,” ujar wartawan Kantor Berita Antara, Fransiska, di Jakarta, Minggu (29/6) malam.

BACA JUGA: GP Anshor Puji Komitmen Jokowi soal Hari Santri

Fransiska sangat menyayangkan peristiwa ini, karena menurutnya doorstop mereka lakukan satu jam sebelum debat cawapres berlangsung.

“Tadi habis wawancara Bu Ida (Komisioner KPU Ida Budhiati,red), kami ditegur lagi. Tadi pas ada Kang Ferry (Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah,red) juga. Lalu mbak-mbak yang negur kami ngomong sama Kasubag Humas (Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat) KPU. Entah apa yang dibahas,” katanya.

BACA JUGA: Jokowi Hanya Beri Senyuman

Atas aksi pelarangan ini, Fransiska memohon agar Komisioner KPU bersedia memerlihatkan peraturan mana yang melarang wartawan di luar media yang menyiarkan siaran langsung, di lokasi sekitar tempat penyelenggaraan dilaksanakan.

“Kita mohon ditunjukkan mana peraturan yang mengatur hal ini. Karena ini termasuk menghalangi kerja jurnalistik,” katanya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Rasyid Rajasa Temani Hatta di Acara Debat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK Datang Tanpa Komentar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler