Jelang Hadapi Becamex Binh Duong, PSM Ajukan Perubahan Jadwal Kontra Persipura

Minggu, 26 Mei 2019 – 16:28 WIB
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Kesebelasan PSM Makassar mengajukan perubahan jadwal pertandingan saat menghadapi Persipura Jayapura pada 16 Juni mendatang di Jayapura.

Mereka meminta perubahan jadwal tersebut karena jadwal padat setelah lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2019. Awalnya PSM akan melakukan laga tandang terlebih dahulu ke kandang Persipura.

BACA JUGA: Borneo FC Penuh Ambisi Curi Poin di Kandang Madura United

Namun karena mereka harus kembali away untuk melakoni leg pertama babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2019 kontra Becamex Binh Duong di Vietnam, PSM mengajukan menjadi tuan rumah terlebih dahulu kontra Persipura.

Baca: Menhub Budi Karya Bakal Evaluasi Kelayakan Pelabuhan Batuampar

BACA JUGA: Bintang Borneo FC Lerby Eliandry Sedang Bahagia Banget

”Jadi biar tidak bolak-balik. Kondisi ini juga menambah kas yang tidak sedikit. Bayangkan saja kami ke Papua ke Jakarta lalu ke Vietnam. Perjalanan yang sangat melelahkan. Jelas ini butuh waktu recovery yang tidak sedikit,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Memang, akan sangat memberatkan PSM apabila mereka harus lanjut perjalanan ke Vietnam dari Persipura. Setidaknya mereka harus transit tiga kali yakni di Makassar, Jakarta, serta Kuala Lumpur. Berbeda apabila mereka berangkat ke Vietnam dari Makassar mereka cukup transit di Jakarta dan Kuala Lumpur saja.

BACA JUGA: Persebaya vs PSIS Semarang: Green Force Terancam Gembos

Dari segi finansial, tentu akan sangat hemat apabila keinginan PSM direstui PT LIB. Harga tiket ke Vietnam apabila dari Makassar, paling murah dipatok sekitar Rp 2,8 Juta.

Apabila jumlah pemain dan official yang berangkat maka PSM Hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 70 juta. Lain halnya apabila berangkat dari Jayapura. Per kepala tiket dipatok sekitar Rp 5,2 juta. PSM membutuhkan dana Rp 130 juta. Artinya PSM bisa berhemat sekitar Rp 60 Juta apabila laga kontra Persipura berganti venue di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Baca: Pekerja PT Riau Indo Agropalma Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Sementara itu Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB, Hanif Marjuni mengakui PT LIB sudah menerima surat permohonan yang diajukan dari PSM. Namun PT LIB masih belum memberikan keputusan.

”Kami akan koordinasikan dengan kedua tim dahulu. Kami juga pertimbangkan beberapa faktor lain seperti keamanan dan hak siar. Setelah itu ada jawaban konkret. Jadi belum bisa diputuskan dalam waktu cepat karena mempertimbangkan beberapa faktor itu,” ujar Hanif.(jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSS Sleman vs Semen Padang: Beban Menang di Tengah Keterbatasan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler