Jelang Hadapi Persatu, Persebaya Beri Pelajaran pada Junior

Senin, 21 Agustus 2017 – 05:26 WIB
Bonek. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Usai menjamu PSIM, Persebaya Surabaya akan melawat ke markas Persatu Tuban pada 28 Agustus.

Artinya, ada rentang 12 hari sejak laga lawan PSIM 16 Agustus. Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera pun memilih cara yang berbeda untuk mengisi latihan tim.

BACA JUGA: Persebaya Siapkan Trio Papua Buat Ladeni PSIM

Jika biasanya, mereka menggelar latihan khusus untuk skuad tim saja. Kali ini dia mengadakan latih tanding melawan Persebaya U-17. Ini semua berdasarkan hasil kesepakatan semua pihak.

Latih tanding ini pun tidak ditujukan untuk semua pemain Persebaya. Pemain yang menjadi starting dalam laga kontra PSIM diistirahatkan.

BACA JUGA: Persebaya Target Clean Sheet di Markas Persepam Madura Utama

Akan tetapi, tetap mudah bagi Rendi Irwan dkk untuk mengatasi para juniornya.

“Saya ingin beri kesempatan pada pemain yang sebelumnya di bangku cadangan. Mereka butuh menjaga feeling bola. Dan di sini, semuanya diasah untuk itu. Uji coba ini bisa membuat mereka lebih bersemangat karena situasinya pertandingan,” kata Alfredo setelah pertandingan.

BACA JUGA: Angel Alfredo Vera: Semua Pemain Persebaya Penting!

Dalam latih tanding yang berdurasi 2x40 itu, skuad Green Force berhasil menang 5-1 di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya.

Lima gol Persebaya dicetak oleh Sidik Saimima, Rishadi Fauzi, Rendi Irwan, dan dua gol lainnya diborong oleh Ricky Kayame.

Satu-satunya gol balasan U-17 diciptakan oleh Roy Yusuf Ivansyah melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola sempat membentur tiang gawang yang dijaga oleh Samuel Reimas sebelum akhirnya menggetarkan jala.

“Saya tidak menyangka bisa mencetak gol ke gawang tim senior. Saya hanya mencoba melakukan tembakan dan beruntungnya itu bisa berbuah gol,” ujar pemain jebolan Al Rayyan itu.

Bagi Alfredo, potensi pemain yang dimiliki oleh Persebaya cukup bagus. Hanya saja dia melihat banyak pemain yang perlu menimba pengalaman lebih banyak.

“Mereka masih sangat muda. Butuh banyak pengalaman. Saya senang bisa kenal dengan orang-orang di sini (bidang amatir Persebaya),” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno merasa sangat bangga bisa membawa anak asuhnya meladeni tantangan dari tim senior.

Baginya, laga ini akan jadi pengalaman berharga bagi para pemainnya.

“Pemain kami jadi bisa belajar kepada seniornya. Di atas lapangan, mereka juga bisa berbagi ilmu.

Sedikit demi sedikit, pemain bisa meniru gaya seniornya. Tentu itu nanti akan menambah pengalaman pemain kami. Kami banyak belajar dari tim senior,” ungkap mantan gelandang serang Persebaya itu. (dit)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfredo Beber Kekurangan Persebaya Saat Kalah dengan PS Badung


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler