Jelang Hadapi Persiba, Djanur Pastikan Hadir dan Duduk di Bench

Minggu, 11 Juni 2017 – 08:16 WIB
Djadjang Nurdjaman. Foto: dok/Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Djadjang Nurdjaman telah menyampaikan secara lisan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.

Namun, keputusan itu sepertinya belum bulat. Itu terlihat, saat Djadjang masih bersedia bertindak sebagai pelatih kepala Persib ketika meladeni wartawan, siang kemarin (10/6) jelang laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (11/6). 

BACA JUGA: Sibuk Urus Kitas, Tiga Pemain Asing Borneo FC Absen Latihan

Kepada awak media, pria yang akrab disapa Djanur itu menyebutkan bahwa, status dia masih sebagai pelatih.

"Walau tiga hari kemarin saya tidak hadir di lapangan, namuj saya sudah memberikan program latihan ke asisten. Besok juga saya akan hadir di bench, karena permohonan saya untuk mundur masih belum di-acc manajemen," kata Djanur seperti dilansir Radar Bandung (Jawa Pos Group) hari ini. 

BACA JUGA: Berat, Terjerembab di Jurang Degradasi, Persegres Tanpa Hanafi Kontra Mitra Kukar

Nah, dalam sisa-sisa kesempatannya menukangi Maung Bandung --julukan Persib -- itu, Djanur berharap agar semua pemain bisa berjuang keras untuk memberikan yang terbaik agar bisa kembali mengeluarkan tim dari tekanan.

"Ini adalah partai home dan ini bukan pertandingan yang mudah. Karena kami harus fokus membangun mental pemain," kata dia. 

BACA JUGA: Gerri Senang Kiper Cadangan Kini Dapat Tempat di Tim

Seperti yang diketahui, Djanur sudah mengumumkan kepada media kalau dia meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Persib. Keputusan itu dia ambil setelah mereka mengalami kekalahan 0-2 dari Bhayangkara FC pada 4 Juni lalu.

Ketika itu, Djanur berlasan bahwa, tekanan publik sepak bola Bandung dan desakan dari keluarga membuat dia harus mundur. 

Namun, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (tayangan langsung TV One Pukul 20.30 Wib) itu, Djanur berharap agar Atep Rizal dan kawan-kawan sudah seharusnya bermain lebih impresif dari biasanya.

Tempo bermain lambat dan kurang fight di laga sebelumnya, sudah harus ditinggalkan. Pasalnya, meski berstatus juru kunci, Persiba datang dengan kepercayaan diri tinggi. 

Kemenangan 2-0 atas Borneo FC (3/6) lalu, cukup mendongkrak mental Beruang Madu --julukan Persiba -- setelah tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Apalagi, Djanur sendiri tidak bisa menurunkan semua pemain terbaik mereka. Ya, meski Vladimir Vudjovic sudah bisa dimainkan, ada sejumlah pemain pilar lain yang harus absen. 

Mereka adalah, Ahmad Jufrianto yang mengalami akumulasi kartu kuning, serta dua pemain muda mereka, Gian Zola dan Febry Haryadi yang sedang dipanggil ke timnas untuk melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, 13 Juni nanti.

"Pertandingan besok adalah pertandingan yang menentukan juga, dan kami harus menang dalam pertandingan besok," kata Tonny Sucipto. 

Sementara itu, pelatih Persiba, Milomir Seslija mengungkapkan bahwa, melawan Persib adalah salah satu pertandingan sulit yang harus mereka hadapi di musim ini.

"Tapi, saya berharap, besok (hari ini, Red) kami bisa menyulitkan Persib, apalagi mereka berada dalam tekanan yang cukup tinggi dan banyak masalah dalam tim mereka," kata mantan pelatih Arema FC ini.  (ben)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Lega, Bek Andalan Comeback Kontra Persija Jakarta


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler