Jelang Hadapi Persipura, Striker Asing Sriwijaya FC Ini Punya Misi Lain

Sabtu, 29 Oktober 2016 – 03:03 WIB
Hilton Moriera. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Striker Sriwjaya FC, Hilton Moreira, punya misi lain saat timnya berhadapan dengan Persipura Jayapura, pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, besok (30/10). 

Ya, striker kelahiran Brasil tersebut, bertekad mengakhiri paceklik golnya bersama Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Djadjang Sebut PSM Sudah Tak Sekeras Era Perserikatan

Hilton memang sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua tim jersey kuning. Tujuh gol sudah dikoleksinya dari 23 partai dilakoni. 

Hilton terpaut 7 gol dengan kompatriotnya Alberto “Beto” Goncalves yang kini menjadi top scorer sementara Sriwijaya FC total 14 gol.

BACA JUGA: Arema Cronus Akhiri Rekor Keperkasaan Semen Padang di Agus Salim

Memang, 10 partai dilakoni Sriwjaya FC keran gol Hilton Moreira seperti macet. 

Terakhir, mantan bomber Persib Bandung itu mencatatkan diri dipapan skor saat menahan imbang Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ),  14 Agustus lalu.

BACA JUGA: Arema Acak-Acak Kandang Kabau Sirah

"Pasti inginnya cetak gol, dilaga nanti. Mudah-mudahan bisa, karena memang saya sudah lama tidak cetak gol lagi," kata Hilton seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Meskipun, ngotot ingin mencetak gol Hilton tetap tidak melupakan tujuan utama tim saat laga away nanti. Baginya, kemenangan tetap jadi target utamnya dilaga nanti. 

"Tetap kemenangan yang utama. Kalaupun tidak ada kesempatan untuk cetak gol, suport yang paling penting. Jadi, siapapun yang cetak gol, tidak masalah buat saya. Karena yang kita inginkan kemenangan tim," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Sriwjaya FC, Widodo Cahyono Putro tetap kalem menanggapi belum cetak golnya Hilton. Baginya yang juga mantan seorang striker itu, kondisi seperti ini lumrah sebagai pemain.

"Tetapi kita harus liat kontribusi lain darinya. Meskipun tidak cetak gol, Hilton bagi saya tetap tampil baik. Buktinya ia berkontribusi, memberikan beberapa asist dibeberapa laga terakhir. Hanya kesempatan untuk cetak gol nya saja yang belum ada," tukasnya. (cj11/ion/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Beda Pemuda Jaman Dulu dengan Sekarang Versi Wiranto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler