Jelang Indonesia Masters 2021, Loh Kean Yew Lebih Suka Jadi Underdog, Ini Alasannya

Kamis, 11 November 2021 – 03:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew. Foto: (BWF)

jpnn.com, SINGAPORE - Pebulu tangkis tunggal putra Singapura tampil mengejutkan di gelaran Hylo Open 2021.

Dalam turnamen super 500 ini, Loh keluar sebagai juara setelah Lee Zii Jia (Malaysia) memilih retired di gim ketiga lantaran cedera.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Soal Loh Kean Yew, Pilih Berhenti Kuliah demi Bulu Tangkis

Alhasil, trofi Hylo Open 2021 mampir ke Singapura karena Loh Kean Yew dinyatakan menang dengan skor akhir 19-21, 21-13, 17-12.

Dalam sebuah wawancara, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengaku tidak ingin terlalu terbawa euforia juara Hylo Open 2021

BACA JUGA: Bocah Ajaib Singapura Menggila di Hylo Open 2021, Lee Zii Jia Dibikin Terkapar

Sebab, dia masih harus membuktikan lebih banyak lagi agar tidak dicap sebagai pemain one season wonder alias meledak di satu turnamen saja.

"Ini masih satu turnamen (Hylo Open, red), penting untuk melakukan seperti ini di setiap kejuaraan," tutur Loh dikutip dari Channel News Asia.

BACA JUGA: Sadis! Bocah Ajaib Singapura Makin Tak Terbendung di Hylo Open 2021

Tunggal Singapura itu juga mengaku sedikit diuntungkan karena sejumlah pemain top tidak ambil bagian dalam gelaran Hylo Open 2021. 

"Kemenangan adalah kemenangan, tetapi tidak semua nama besar ada di sini, hanya beberapa. Ini bukan turnamen di mana semua orang ada di sana, seperti Olimpiade," tambahnya.

Menyambut gelaran Indonesia Masters 2021, Loh mengatakan lebih senang menjadi underdog karena itu bisa memecah konsentrasi lawan.

"Menjadi underdog selalu lebih baik karena tidak ada ekspektasi. Tekanan ada pada mereka (lawan, red), bukan saya," pungkasnya.

Di babak pertama Indonesia Masters 2021, Loh Kean Yew sudah dihadapi lawan tangguh, yakni pebulu tangkis ranking 11 dunia, Wang Tzu Wei (Taiwan).

Meski secara peringkat Loh yang saat ini duduk di ranking 31 dunia berada jauh di bawah Wang, tetapi Loh Kean Yew unggul head to head dengan wakil Taiwan tersebut.

Dari tiga kali bentrokan, Loh menang dua kali, sementara sisanya jadi milik Wang Tzu Wei.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang Tong Yun Kai Cup 2019 yang dimenangi Loh dengan skor 15-21, 21-13, 21-13.(cna/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler