Menjelang ke Amerika Serikat, Tim DBL All Star 2023 Permalukan Pra-PON DKI Jakarta

Kamis, 29 Juni 2023 – 01:54 WIB
Pebasket putri tim DBL All Star 2023, Deewell Windy Dido Gosal saat berlaga pada laga uji coba menghadapi Pra-PON DKI Jakarta di GOR Soemantri Brojonegoro, Rabu (28/6/2023). Foto: DBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Skuad DBL All Star 2023 yang akan berangkat ke Amerika Serikat meraih hasil positif seusai menang lawan tim Pra-PON DKI Jakarta.

Dalam laga yang digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Rabu (28/6/2023), baik putra maupun putri meraih kemenangan melawan tim yang diproyeksikan untuk tampil pada ajang PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

BACA JUGA: Catat, Indonesia DBL Camp 2023 Akan Digelar di Jakarta, Ini Jadwalnya

Kemenangan ini disambut baik mengingat tim Pra-PON DKI Jakarta punya kedalaman skuad yang sangat dalam.

Dengan materi tersebut, tidak heran kemenangan yang diraih tim DBL All Star 2023 menjadi kejutan.

BACA JUGA: Demi DBL Camp 2023, Rony Gunawan Turun Gunung

Direktur DBL Indonesia Masany Audri mengungkapkan kemenangan ini merupakan buah dari kerja sama tim yang sudah mulai terbentuk.

Sejak awal terpilih para pemain memang masih belum padu sehingga satu sama lain sering bermain individu.

BACA JUGA: Ramaikan FIBA World Cup 2023, DBL Camp Digelar di Jakarta

Dengan progres yang ditunjukkan pada laga uji coba ini, Masany melihat para pemain DBL All Star 2023 nantinya bisa bersaing nantinya saat berlatih di Negeri Paman Sam.

“Tantangannya saat ini memang kekompakan pemain satu sama lain. Selama sebelum berangkat ke Amerika para pemain masih sulit menemukan chemistry satu sama lain.”?

“Kemenangan ini menjadi momentum kami untuk terus menjaga kekompakan agar terus terbangun hingga nantinya di Amerika Serikat nantinya,” ungkap Masany.

Dalam laga uji coba tersebut, tim putri yang dilatih Kencana Wukir itu meraih kemenangan dengan skor 67-62 melawan Pra-PON DKI Jakarta. 

Kemenangan ini sejatinya merupakan kebangkitan Vanesia Renata Siregar dan kawan-kawan seusai di laga sebelumnya menelan pil pahit dari tim Gading Sakti Basketball Club (GSBC) dengan skor tipis 48-50.

Adapun untuk tim putra di luar dugaan membuat kejutan membuat anak asuhan Tondi Raja Syailendra tertunduk lesu sesuai mampu menang dengan skor 58-40.

Kemenangan tersebut membuat Terrel Ayers cum suis bangkit dari keterpurukan seusai pada pertandingan uji coba sebelumnya kalah melawan GSBC dengan skor 53-75.

Hasil ini diharapkan bisa terus dipertahankan hingga nantinya di Amerika Serikat.

Rencananya di Negeri Paman Sam, skuad DBL All Star 2023 akan mengikuti kompetisi dengan beberapa klub di Chicago.

“Saat di Amerika Serikat mereka akan berkompetisi dengan tim yang levelnya lumayan. Ini spesial untuk skuad DBL All Star tahun ini karena mereka akan ikut kompetisi.”?

“Melihat hasil ini saya sangat senang dan berharap progres ini bisa terus berlanjut hingga keberangkatan,” pungkas Masany.

Rencananya setelah menggelar training camp (TC) di Jakarta, 24 pemain DBL All Star dan pelatih terpilih akan berangkat ke Amerika Serikat pada Jumat (30/6/2023).

Tercatat para pemain tersebut akan menjalani latihan di Negeri Paman Sam selama 10 hari.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler