Jelang Laga Pembuka, Lampung FC Matangkan Strategi

Sabtu, 22 April 2017 – 03:59 WIB
Pemain Lampung FC (biru) berjibaku merebut bola dengan pemain SS Lampung FC (hijau), pada laga uji coba berakhir imbang dengan sekor 1-1 di Stadion Pahoman, Bandarlampung, sabtu (15/4). M. Tegar Mujahid/jpg

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Lampung Sakti FC bakal mengawali kiprahnya di Liga 2 musim ini dengan menjamu Persika Karawang di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (23/4).

Menjelang laga kandang itu, Nova Arianto, pelatih kepala klub berjuluk Gajah Sakti ini, terus mematangkan strategi timnya lewat latihan dari Senin hingga Sabtu.

BACA JUGA: Jaino Matoz hanya Boyong 18 Pemain Hadapi PSMS Medan

Seperti yang terlihat dalam latihan di Lapangan Margodadi, Jatiagung, Lampung Selatan, kemarin pagi (20/4). Kemudian sorenya di Stadion Sumpah Pemuda. Latihan diikuti 25 pemain.

Termasuk tiga pemain yang baru bergabung dengan Gajah Sakti. Mereka adalah kiper Tegar Prakoso yang didatangkan dari PS TNI U-21, playmaker Putra Yudi Sundawa (Persip Pekalongan), dan winger Kurnia Nanda Aldianto (PS TNI U-21).

BACA JUGA: Mahruzar Klaim Lini Serang PSMS Jauh Lebih Baik

”Menjelang laga melawan Persika, saya terus mematangkan strategi tim. Pembenahan finishing touch pemain juga masuk dalam materi latihan. Sisi defense juga kami benahi,” ujar Vava—sapaan akrab Nova Arianto.

Lantas bagaimana dengan kondisi pemain? Vava bersyukur semua pemain tidak ada yang mengalami cedera. ”Kondisi fisik seluruh pemain sangat baik. Ini artinya saya tidak akan kesulitan menurunkan pemain di laga pembuka. Saya meminta seluruh pemain terus menjaga kebugarannya,” tuturnya.

BACA JUGA: Persita Launching Kostum Anyar

Di sisi lain, Vava mengeluhkan kondisi rumput lapangan Stadion Sumpah Pemuda di depan gawang.

”Rumput di depan gawang kurang rata. Ini bisa memperlambat aliran bola. Semoga di sisa hari menjelang laga melawan Persika masalah itu sudah beres,” harap mantan bek Persib Bandung itu.

Sementara itu asisten pelatih Sonny Kurniawan menjelaskan grafik penampilan pemain menggembirakan. Yang juga menggembirakan, pemain yang baru bergabung seperti Kurnia dan Putra sudah bisa sudah menyatu dengan pemain lain.

“Saya lihat Putra dan Kurnia sudah mulai menyatu dengan pemain lain. Saya rasa para pemain di bawah asuhan coach Nova tambah solid,” pungkasnya. (cw24/c1/ewi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tendang Imam Bayhaqi, Persebaya Datangkan Eks Penyerang Sriwijaya FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Liga 2   Lampung Fc  

Terpopuler