Jelang Lawan Belanda, Jacksen Masih Konsentrasi ISL

Kamis, 23 Mei 2013 – 11:42 WIB
JAKARTA - Laga persahabatan antara Indonesia versus Timnas Belanda sudah semakin dekat. Namun persiapan yang dilakukan tim "Merah Putih" terbilang masih sangat minim.

Bahkan untuk pengumumkan pemain yang akan dipanggil, pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago masih meminta kesediaan Badan Tim Nasional (BTN). Itu karena Jacksen ingin berkonsentrasi di Indonesia Super League (ISL) bersama Persipura Jayapura.

"Saya masih fokus dulu dengan Persipura. Jadi, biar BTN yang mengumumkan itu (nama-nama pemain untuk melawan Belanda)," kata Jacksen di Jakarta, Kamis (23/5).

Jacksen mengatakan, dirinya masih harus melakukan persiapan khusus bersama Persipura. Sebab sebelum laga melawan Belanda, tim Mutiara Hitam itu masih harus menyelesaikan dua sampai tiga pertandingan.

"Saat ini saya masih sebagai pelatih Persipura. Masih ada dua atau tiga pertandingan sisa sebelum saya menjadi pelatih timnas," ujar Jacksen.

Ketua BTN La Nyalla Mattalitti, menyatakan, hak pemanggilan pemain sepenuhnya ada di tangan pelatih. Kemungkinan, kata dia, jumlah pemain yang akan dipanggil mencapai 21-23 pemain.

"Urusan teknis itu ada di pelatih. Silahkan tanya Jacksen. Tapi kan sudah ada aturannya, kemungkinan kami panggil 21 atau 23 pemain," kata La Nyalla.

Pertandingan persahatan antara Indonesia versus Belanda akan berlangsung 7 Mei mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB). Belanda akan membawa pemain terbaiknya, seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt dan Rafael van Der Vart. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Haram Kalah di Kandang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler