Jelang Lebaran, Jalan Poros Rusak Parah

Selasa, 08 Juli 2014 – 19:20 WIB

jpnn.com - LAMONGAN – Kondisi sejumlah jalan poros di wilayah Lamongan selatan sangat memprihatinkan. Mendekati Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, beberapa jalan poros itu rusak cukup parah. Jalan-jalan tersebut mendesak untuk segera diperbaiki.

Ruas jalan yang rusak cukup parah tersebut, antara lain, jalan poros Bluluk–Sukorame dan Sukorame–Kedungmetawar (Ngimbang). Banyak lubang yang lebar dan cukup dalam di sepanjang jalan itu. Kondisi jalan yang rusak tersebut semakin diperparah truk-truk besar pengangkut material dan bahan uruk yang melintas di sana.

BACA JUGA: Anak Menjerit Kesakitan Berebut Takjil Gratis

’’Sebenarnya dulu sudah diperbaiki. Tetapi, tidak lama kemudian rusak lagi. Mungkin karena banyaknya truk besar yang lewat. Kualitas jalannya kurang bagus juga,’’ kata Tarno, salah seorang warga setempat, Senin (7/7).

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Heru Widi menyatakan, jalan-jalan tersebut diperbaiki dalam waktu dekat. Sebab, anggarannya sudah masuk dalam APBD 2014. Surat perintah kerjanya (SPK) pun berlaku hingga Oktober mendatang. ’’Jalan-jalan itu dipastikan diperbaiki tahun ini karena anggarannya masuk APBD tahun ini. Bahkan, perbaikannya sudah berjalan. Kalau ada yang belum dianggarkan, akan diusulkan dalam PAK (perubahan) APBD 2014,’’ paparnya.

BACA JUGA: Tangerang Khawatir Dihantam Banjir saat Coblosan

Untuk menghadapi arus mudik Lebaran mendatang, kata Heru, pihaknya telah memerintahkan perbaikan sementara agar jalan bisa dilalui dengan lancar. ’’Untuk ruas jalan yang rusak itu, jika perbaikannya belum selesai hingga Lebaran nanti, saya minta diperbaiki sementara biar bisa dilewati saat Lebaran nanti,’’ jelasnya.(feb/JPNN/c15/dwi)

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Jalan Poros Lamongan Rusak Parah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemberkasan Kelar, Tinggal Menunggu NIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler