Jelang Lebaran, Rumah Kosong Dibobol Maling

Kamis, 25 Juli 2013 – 16:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang libur Lebaran anda harus berhati-hati terhadap berbagai jenis kejahatan. Termasuk maling maupun perampokan yang kerap menyatroni rumah kosong. Kejadian ini sudah menimpa Sembiring (68). Kawanan maling berhasil menggondol barang senilai Rp 50 juta di rumahnya Jalan Penyelesaian Tomang IV, Blok 73, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/7) sore. Menurut anak Sembiring, Andries S Pandia, kejadian itu terjadi ketika ayah dan ibunya meninggalkan rumah untuk pergi menjenguk cucu yang sedang sakit.

"Sampai di rumah pagar sudah dalam keadaan rusak. Pintu rumah dan pintu kamar utama juga rusak dan sudah terbuka," ujar Andries di Jakarta, Kamis, (25/7).

BACA JUGA: Desak Dinikahi, Nyawa Megawati Dihabisi Kekasih

Menurut Andries, ada tetangga rumah Sembiring yang sempat melihat dua pria bermobil masuk ke dalam halaman rumah ayahnya pada Rabu sore. Tetangga mengaku tak menyangka dua orang itu adalah maling.

Andries membenarkan keadaan rumah orangtuanya saat itu dalam keadaan kosong. "Sebenarnya ada pembantu tapi bekerja setengah hari. Saat kejadian memang lingkungan sepi," lanjutnya.

BACA JUGA: Curi Ponsel untuk Telepon Anak

Mengetahui rumahnya dibobol maling, keluarga Andries langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kembangan. Beberapa barang yang digondol maling dari rumah Sembiring di antaranya, televisi Flat, laptop, beberapa jam tangan mewah, sejumlah perhiasan, satu BPKB mobil, dan dua BPKB sepeda motor.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Herru Agus mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan tersebut dan akan dilakukan penyelidikan. "Kasusnya masih dalam penyelidikan oleh petugas Reskrim," ujar Herru. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Sahur Ngeseks di Bawah Pohon, Digerebek

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswi SMK Digilir Kawan Facebook


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler