Jelang Liga 2, Kalteng Putra Datangkan Dua Amunisi Baru

Jumat, 14 April 2017 – 19:26 WIB
Para pemain Kalteng Putra FC menggelar latihan di Stadion Tuah Pahoe. Foto: prokal/jpg

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra FC resmi mendatangkan dua pemain berkualitas jelang kompetisi Liga 2 Indonesia yang tinggal menghitung hari.

Kedua pemain tersebut adalah Arif Gansar asal Persijab Jepara dan Burhanudin asal Pusamania Borneo FC.

BACA JUGA: Regulasi Usia di Liga 2 jadi Perdebatan

Pelatih kepala Kalteng Putra FC Kas Hartadi kepada Radar Sampit (Jawa Pos Group), Kamis (13/4) mengatakan kedua pemain baru itu akan mengisi slot lini belakang dan tengah mereka.

"Tim ini akan semakin kuat, kita sudah kedatangan dua pemain lagi, stopper dan sayap yakni Arif Gansar dan Burhanudin," ungkapnya usai memimpin latihan di Stadion Tuah Pahoe, kemarin.

BACA JUGA: Performa Melempem, 3 Pemain PSMS Dicoret Jelang Liga 2

Kas yakin, kehadiran dua pemain baru itu akan lebih memperkuat lini tengah dan belakang. Walau pun sudah memiliki pemain berkualitas lainnya.

"Saya ingin lebih kuat dan lebih siap dalam kompetisi nanti. Saat ini persiapan sudah 90 persen, tinggal ditingkatkan dan dipoles maka itu kita datangkan lagi dua pemain," tambahnya.

BACA JUGA: Jadwal Belum Jelas, Klub Liga 2 Resah

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini menyebutkan, dua pemain itu merupakan salah satu program pemantapan strategi untuk tampil menyerang dan menekan dalam setiap laga.

Terutama dalam menghadapi penyisihan menghadapi Persik, Mojokerto Putra, PSBK Blitar, Persiwangi Banyuwangi, Sidoarjo United, dan Perssu Real Madura.

"Kita ini terus melakukan persiapan untuk skuat Kalteng Putra FC pada kompetisi tahun ini, target utama lolos, maka itu tim ini harus benar-benar kuat, sejalan dan mampu mewujudkan target itu," tegas Kas.

Selain itu Kas juga mengakui dirinya masih melakukan pencarian untuk mengisi slot penyerang atau lini tengah. Namun dirinya optimis sebelum kick off perdana skuat Kalteng Putra FC sudah siap dan materi pemain sudah matang serta tersusun.

Ditambahkannya, dalam beberapa hari kedepan dirinya masih memfokuskan pembenahan pertahanan dan penyelesaian akhir. Termasuk menerapkan taktik bertahan dan menyerang secara cepat serta akurat.

“Finishing belum optimal maka itu saya fokuskan, tapi saya yakin tim ini semakin hari semakin siap berkompetisi," tandas pria kelahiran 1970 ini. (daq/gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MFC Tegaskan tak Genar Ketemu Persebaya Surabaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler