Jelang Melawan Timnas Indonesia, Kiper Singapura Punya 1 Permintaan kepada Suporter

Selasa, 21 Desember 2021 – 20:58 WIB
11 pemain timnas Singapura yang menjadi starter saat melawan Filipina di Piala AFF 2020. Foto: AFFSuzukiCup

jpnn.com, SINGAPURA - Kiper timnas Singapura Hassan Sunny mengajak para penggemar untuk datang ke National Stadium mendukung perjuangan The Lions di semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Indonesia.

Penjaga gawang senior berusia 37 tahun itu sadar bahwa saat ini Singapura tidak mendapat atensi dari publik karena tampil kurang menyakinkan selama fase grup.

BACA JUGA: Angin Segar Bagi Timnas Indonesia, Singapura dalam Kondisi Pincang

The Lions hanya finis sebabagai runner-up Grup A di bawah Thailand meski bertindak sebagai tuan rumah tunggal Piala AFF 2020.

"Saya terkejut dengan dukungan para suporter yang kecil kepada Singapura. Kami membutuhkan dukungan mereka dari setiap pertandingan, terlebih kami menghadapi laga semifinal," ungkap Sunny dalam laman resmi AFF.

BACA JUGA: Tekad Besar Witan Sulaeman Pada Laga Timnas Indonesia vs Singapura

Performa anak asuh Tatsuma Yoshida di ajang Piala AFF 2020 memang kurang meyakinkan. 

Puncak kekecewaan pendukung Singapura terjadi saat tim kesayanagan mereka kalah 0-2 dari Thailand. Seusai laga, para penggawa The Lions dicemooh oleh para suporternya yang hadir ke langsung ke stadion.

BACA JUGA: Profil Ikhsan Fandi, Bomber Singapura yang Punya Kedekatan dengan Indonesia

Kejadian tersebut, bahkan membuat pelatih Singapura Tatsuma Yoshida sedih dan sempat meneteskan air mata ketika menjalani konferensi pers seusai laga.

"Sekarang saya sedang sedih. Saya bukan Pep Guardiola, tetapi hanya pelatih asal Jepang."

"Saya melihat orang-orang di sini belum percaya kepada kami. Singapura di sini berjuang dan selalu bekerja keras bersama. Sekali lagi saya minta dukungannya," ungkap Yoshida dilansir dari ESPN Asia.

Laga semifinal Piala AFF 2020 leg pertama antara timnas Indonesia vs Singapura akan berlangsung pada Rabu (22/12) malam pukul 19:30 WIB.(aff/mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler