Jelang Mudik Lebaran, Pak Ganjar Minta Semua Sopir Diprioritaskan Terima Vaksin Covid-19

Rabu, 17 Maret 2021 – 17:08 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo di Salatiga, Jateng. Foto: IG Ganjar

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat memprioritaskan sopir untuk divaksin jelang keputusan diperbolehkannya mudik lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Ganjar saat cek vaksinasi di RSUD Salatiga dan RST dr Asmir Salatiga, Rabu (17/3).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rizieq Shihab Murka, Gus Nur Mulai Bereaksi, Jumlah Formasi Guru Agama

Ganjar juga mengusulkan agar kelompok yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat termasuk pedagang pasar jadi prioritas penerima vaksin covid-19.

"Pak Menhub kan bilang kemungkinan tahun ini boleh mudik. Saya kira kelompok-kelompok yang tiap hari berhubungan dengan masyarakat itu yang harus dijadikan prioritas," kata Ganjar.

BACA JUGA: Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran Tahun Ini, Ganjar Beri Peringatan Begini

Selain itu, Ganjar juga memastikan program vaksinasi di Jawa Tengah terus berjalan. Menurutnya, selama ini program vaksinasi telah berjalan lancar.

"Kalau vaksin sudah datang kami genjot lagi. Mudah-mudahan seperti hitung-hitungan bersama Pak Menteri Kesehatan dalam rapat kemarin kan Mei bisa digaspol, biar lebih cepat," ucapnya.

BACA JUGA: Ganjar Minta Tempat Umum Memakai Alat Pembayaran Nontunai

Di sisi lain, Ganjar mengatakan vaksinasi tahap kedua untuk lansia dan pelayan publik yang jumlahnya sekitar 5,3 juta di Jateng belum bisa terlaksana. Sebab, jatah vaksin yang ada belum bisa terpenuhi.

"Pelayan publik kan banyak sekali, semua masih berjalan. Untuk kategori guru, ini belum semuanya," tambahnya.

Ganjar juga masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan target vaksinasi lansia serta pelayan publik.

"Sampai hari ini belum ada droping vaksin lagi. Kemarin kami sudah komunikasi dengan pusat dan informasinya sebentar lagi dikirim," pungkasnya. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler