Jelang Natal, Polda Kepri Siaga

Kamis, 20 Desember 2012 – 20:34 WIB
BATAM - Polda Kepri melakukan rapat koordinasi (rakor) operasi Lilin  Seligi 2012 untuk pengamanan Natal dan tahun baru di Gedung Rupatama Mapolda Kepri, Rabu (19/12). Total ada 2.112 personel yang akan diturunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru tersebut.

Acara yang dipimpin Kapolda Kepri Brigjen Yotje Mende itu dihadiri para Kapolres di lingkungan Polda Kepri, Kepala Dinas Perhubungan Kepri, BP Batam, Guskamla Armabar, serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Yotje Mende mengucapkan terima kasih kepada para Kasatwil Jajaran Polda Kepri serta para pimpinan instansi terkait guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kepri .

Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2013, Polda Kepri akan mengelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan nama operasi Lilin Seligi 2012  selam sepuluh hari, mulai tanggal 21 Desember 2012  hingga tanggal 1 Januari 2013. "Dua hari sebelum Natal dan delapan hari sesudah Natal," ujar Yotje Mende.

Menurutnya, jumlah personil Polda Kepri yang terlibat langsung dalam operasi Lilin Seligi 2012 sebanyak 1.312 orang, ditambah personil pendukung sebanyak 800 orang. Sebelum diterjunkan ke lapangan, personil tersebut akan mengikuti apel gelar pasukan pada tanggal 21 Desember 2012.

"Jumlah personil Kepolisian yang terlibat berjumlah 2.112 orang, dibantu personil TNI, Dishub, Dinas PU, Bandara, Imigrasi, Bea Cukai, LSM, Sencom Provinsi Kepri dan petugas Kabupaten dan Kota," bebernya.

Menurut Yotje, ancaman yang mungkin terjadi pada Natal dan Perayaan malam Tahun Baru 2013 yakni sabotase, pembakaran, kriminalitas curat, curas, dan curanmor, bencana alam, terorisme, bom, penyalahgunaan narkoba, kemacetan lalu lintas dan balap liar.(hgt/cr22/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Ayam Diserang Virus Mematikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler