Jelang Natal, Waspadai Isu Menyesatkan

Kamis, 22 November 2012 – 08:35 WIB
MATARAM-Momen jelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dikhawatirkan dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menyebar isu-isu menyesatkan ke tengah masyarakat.  Karena itu, pihak kepolisian terus memberikan imbauan pada masyarakat.

Imbauan itu disampaikan melalui selebaran yang dikirim ke tiap pemerintah kecamatan. Imbauan juga disampaikan langsung melalui pengeras suara. ‘’Kita terus mengimbau dengan menyebarkan selebaran,’’ kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas) Polres Mataram AKP Nuraini, Rabu (21/11).

Ia mengatakan, kemasan Isu-Isu menyesatkan terus diformulasi oknum yang tak bertanggung jawab, sehingga dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga di Kota Mataram.

Diperkirakan, eskalasi isu baik yang berbau SARA, isu Kristenisasi, dan dukun santet akan semakin meningkat. ‘’Untuk itu kita tingkatkan kewaspadaan agar warga tidak terpengaruh dan terprovokasi isu,’’ jelasnya.

Terpisah, Camat Cakranegara Ahsanul Khalik mengaku sudah menyebarkan imbauan kepada warga. Sekitar 500 eksemplar imbauan telah diedarkan. ‘’Imbauan yang dibuat Polres Mataram sudah kita sebarkan ke warga,’’ katanya.

Ia mengaku, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan kapolsek untuk membahas persoalan tersebut. Mengingat, isu Gaza bisa juga dipelintir orang untuk membangkitkan semangat jihad yang salah kaprah  dan memicu konflik SARA di tengah masyarakat. ‘’Kita bersama danramil dan kapolsek akan segera memasang imbauan di tempat-tempat strategis,’’ ujarnya. (mis)
BACA ARTIKEL LAINNYA... UMK Batam Rp 2.040.000 Plus Upah Kelompok Usaha

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler