Jelang Pemilu 2014, PBB di Daerah Giat Konsolidasi

Sabtu, 11 Mei 2013 – 00:40 WIB
JAKARTA - Kader Partai Bulang Bintang (PBB) di daerah kini tengah giat-giatnya melakukan konsolidasi. Memperteguh kekuatan dengan memperbanyak sel partai jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 merupakan upaya kerja keras untuk meloloskan partai yang didirikan Yuzril Ihza Mahendra itu.

Kesadaran inilah yang diusung Ketua DPC PBB Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Ruksamin. Menurutnya, setelah PBB dinyatakan sebagai partai peserta Pemilu, mesin partai harus berfungsi maksimal untuk mendulang suara.

"Tak ada kata berleha-leha. Kami harus fokus untuk bekerja, bekerja dan bekerja," kata Ruksamin melalui pesan singkatnya, Jumat (10/5).

Pria yang juga menjabat selaku wakil bupati Konawe Utara sendiri yakin dengan kekuatan partainya di Konawe Utara. Ia optimis akan menjadi partai pemenang di wilayah yang dipimpinnya itu.

"Kami dulu menjadi partai pemenang kedua di Konawe Utara. Tapi Insya Allah, pemilu kali ini PBB akan mendapatkan suara terbanyak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura PBB Yusril Ihza Mahendra menyerukan kepada kadernya untuk mengawal jalannya Pemilu 2014. Menurutnya, Pemilu yang jujur dan adil berhak didapatkan rakyat agar pemimpin yang dihasilkan benar-benar mendapatkan legitimasi.

"Seluruh rakyat berhak meminta agar Pemilu dilaksanakan sesuai asas lagsung, umum, bebas dan rahasia secara jujur dan adil, laksanakan Pemilu yang jujur dan adil," kata Yusril.

Mantan Menteri Hukum dan Ham ini juga mengingatkan kadernya agar bekerja keras memanfaatkan potensi partai untuk berjuang. "Makin dekat Pemilu kesibukan makin menjadi-jadi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Kepada segenap warga PBB saya serukan untuk bekerja keras menghadapi Pemilu 2014," pungkas Yusril. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Eksekusi Bupati Aru, Jaksa Agung Tak Mau Sebut Waktu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler