Jelang Pemilukada, Tujuh Kecamatan Rawan

Jumat, 17 Februari 2012 – 06:27 WIB

SIGLI - Kapolres Pidie AKBP Dumadi.SH menetapkan tujuh kecamatan dianggap rawan pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Tujuh daerah rawan itu adalah, Kecamatan Batee, Padang Tiji, Mila, Delima, Sakti, Tangse, Mane dan Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya.

Tujuh daerah itu sering terjadi aksi-aksi kriminal jelang Pemilukada. Semua personil polisi diminta lebih waspada dalam menjaga keamanan di tujuh kecamatan tersebut. "Dibantu TNI, Kita mewaspadai ke tujuh daerah ini,” tegasnya.

Kata Nazaruddin, untuk menjaga keamanan setiap daerah rawan I, akan disiapkan personil 2 Polisi 4 Linmas satu TPS. Sedangkan untuk daerah rawan II akan ditempatkan 2 polisi dan 2 Linmas di satu TPS. Kemudian daerah aman, 2 Polisi 8 Linmas untuk 4 TPS.

Sementara personil yang disiapkan mencapai 558 orang dan tentu saja jumlah tersebut tidak cukup, karena kebutuhan personil mencapai 831 orang. "Kita nantinya akan dibantu dari Polda".jelasnya.

Sedangkan untuk satu pasangan calon akan disiapkan 4 personil guna mengawal mereka, Polisi berhak mengawal kandidat Calon Bupati Pidie dan Polisi bertanggung jawab apa yang terjadi terhadap mereka.

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Pidie akhirnya mengusulkan tiga nama untuk menjajabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati setempat dan segera diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (16/2). Usulan tersebut dilakukan melalui rapat Paripurna dewan, dihadiri Wakil Bupati Pidie Nazir Adam.SE.MM dan sejumlah Kepala Dinas dan kantor.

Pantaun Rakyat Aceh (Grup JPNN), ketiga nama disebutkan sudah memenuhi kriteria yaitu golongan II. Tiga nama tersebut yakni, Drs Bukhari Tahir.MPd, Kepala Dinas Pendidikan, Madda.SE.MSi Ketua Bappeda dan Drs H.T.Anwar Kepala BPM Pidie. Ketiga nama itu akan diusulkan ke Mendagri melalui Pj Gubernur Aceh.

Ketua DPRK Pidie Muhammad.AR kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) Kamis (16/2), mengatakan, terpilihnya mereka bertiga sebagai calon Pj Bupati Pidie yang diusulkan pihaknya, disebabkan ketiga pejabat itu sudah layak dan dilihat dari pengalaman sudah sangat baik.

Setelah menjaring aspirasi masyarakat dewan melalui sidang paripurna menetapkan tiga nama itu sebagai calon Pj Bupati Pidie yang diusulkan ke Mendagri. "Mereka sangat baik dan layak menjadi Pj Bupati,"jelasnya. (mir)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Tolak Konsep RUU Pilkada versi Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler