Jelang Pilkada Jateng, Gus Yasin Berfoto Bareng Komjen Ahmad Luthfi

Minggu, 04 Agustus 2024 – 11:35 WIB
Eks Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Eks Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen membenarkan sedang mencari perhatian masyarakat, dengan berfoto bareng mantan Kapolda Jateng Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Pria yang karib disapa Gus Yasin itu bilang bahwa fotonya bersama Komjen Ahmad Luthfi, yang dipampang pada baliho di seluruh Jateng itu sebagai prewedding.

Dia menjelaskan foto studio itu cukup menjawab bahwa dirinya dengan jenderal bintang tiga yang menjabat Irjen Kementerian Perdagangan (Kemendag) itu, akan berpasangan dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng.

"Kemarin sudah ada komunikasi dengan Pak Luthfi jadi kami foto dahulu. Sama Pak Luthfi kami prewed," kata Gus Yasin seusai pelantikan PWNU Jateng di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Sabtu (3/8).

Di sisi lain, dia juga berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang namanya melejit dalam jajak pendapat.

"Komunikasinya soal bagaimana Jateng ke depan, kalau ditanya soal Jateng, Kaesang juga kemarin diberitakan di Jakarta, tentu ada pembicaraan juga," katanya.

Kendati begitu dia menyebut juga melakukan komunitas dengan seluruh partai politik (parpol) menjelang Pilkada Jateng. Termasuk PDI Perjuangan.

"Semua baik, cair semua. Kalau komunikasi ya, nanti kita lihat, sekarang masih dinamika," kata Anggota DPD RI terpilih ini.

Gus Yasin berharap dengan pengalamannya selama mendampingi Ganjar Pranowo dapat memberikan masukan-masukan.

"Memajukan, meneruskan, dan meningkatkan program yang sudah berjalan dengan baik, yang dirasakan masyarakat Jateng," kata Gus Yasin. (mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Gerindra Terbitkan Rekomendasi Bupati-Wali Kota di Pilkada Jateng, Berikut Daftarnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komjen Ahmad Luthfi Tugas di Kemendag, Jabatan Kapolda Jateng Diisi Eks Kapolresta Solo


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler