Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Ulama Lampung, Gus Yasin Maimoen Bongkar Sifat Mulia Ganjar Pranowo

Kamis, 26 Oktober 2023 – 05:01 WIB
Di Hadapan Ulama Lampung, Gus Yasin Maimoen Bongkar Sifat Mulia Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Momen bacapres 2024 Ganjar Pranowo menyapa masyarakat ketika hadir di haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo berkesempatan mengunjungi Ponpes Roudlotussholihin Purwosari Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (25/10).

Ganjar diundang untuk menghadiri haul kubro Syekh Abdul Qadir Al Jailani yang dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai wilayah di Sumatra.

Selain masyarakat, acara itu juga dihadiri oleh puluhan kiai, ulama dan masyayikh dari berbagai daerah di Indonesia. Kesempatan itu dioptimalkan para ulama, kiai dan masyayikh untuk ngobrol dan berdiskusi dengan Ganjar.

Sejumlah ulama hadir dalam acara itu, di antaranya Pengasuh Ponpes Roudlotussholihin, Kiai Ahmad Tajalli, Wakil Rois 'Aam Jamiyyah Thariqat Muktabaroh, Kiai Raden Muhammad Sholeh Bajuri, Pengasuh Ponpes Nurul Qodiri Lamteng, Kiai Imam Suhadi, Kiai Muhammad Toha, Kiai Ahmad Rofiqi, dan puluhan ulama lainnya.

Tak hanya kiai dari Lampung, Sumsel, dan Sumbar, ulama dari wilayah lain juga hadir. Di antaranya putra KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) yang juga mantan Wagub Jateng dan kiai asal Purworejo dan Pengasuh Ponpes An Nawawi Purworejo, Kiai Khalwani.

Di hadapan para ulama se Lampung, Sumsel dan Sumbar itu, Gus Yasin membongkar kebiasaan baik Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

Selama lima tahun berpasangan, Gus Yasin mengatakan Ganjar sosok pemimpin yang dekat dengan ulama dan banyak mendengarkan masukan para ulama.

"Selama saya mendampingi Mas Ganjar, saya benar-benar melihat bahwa beliau pemimpin yang dekat dengan ulama. Beliau sering mendengarkan masukan para ulama. Dan dengan saya, hubungannya sangat baik karena saling berbagi tugas," kata Gus Yasin.

Mantan Wagub Jateng Gus Yasin menyebut sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dan peduli dengan ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close