Jelang PON Jabar, Dua Atlet Lampung Ikuti Kejuaran Layar di Singapura

Senin, 30 Mei 2016 – 14:06 WIB
Ilustrasi foto batampos/jpg

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Lampung tengah persiapkan untuk mengirim dua atlet andalannya mengikuti kejuaran di Singapura. 

Ajang ini sekaligus menjadi try out atlet layar Lampung jelang PON XIX 2016 Jabar pada September nanti. Kedua atlet yang dikirim masing-masing, yakni Sudarsono dan Bambang Sutejo.

BACA JUGA: Ternyata, Kapten Tim Persib Ikut Lomba Lari 10K

Untuk mengikuti kejuaraan Siangapore National Sailing Championships 2016 yang diselenggarakan pada 9-12 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PORLASI Lampung, Tommy M.Nur saat dihubungi Radarlampung (Jawa Pos Group), Sabtu (28/5). Meski Kejuaraan masih berlangsung bulan Juni, tetapi persiapan tahap awal sudah dimulai dari Jumat (27/5) hingga Senin(30/5) tengah ikuti latih tanding di Constant Wind Singapore tepatnya di 11 Changi Coast Walk Singapore.

BACA JUGA: Persiba Siapkan Taktik Khusus, Bali United Bakal Keok?

"Hal ini agar mereka bisa berlatih venuenya terlebih dahulu, karena iklim Indonesia pasti ada perbedaan dengan Singapura," ujarnya. Dalam latih tanding ini atlet kami bertemu Singapura, Australia, Malaisya dan Thailand. 

Maka dengan latih tanding ini atlet bisa semakin optimis, dia menilai kejuaraan tersebut bagus bagi atlet karena disitu akan dilihat sejauh mana kemampuan mereka, karena memang ajang ini diikuti klub-klub layar terbaik di Asia Tenggara. 

BACA JUGA: Gawat! Angga/Ricky Harus Ladeni Ganda Terkuat Dunia di Babak Pertama

“Pelatih nantinya akan melihat hasil dari kejuaraan tersebut, sejauh mana kemampuan atletnya, dari situ akan dievaluasi apa saja yang masih menjadi kekurangan dan yang perlu dipertahankan serta ditingkatkan dari atlet,” terangnya.

Selain itu, ini juga untuk menambah jam terbang atlet, karena mereka adalah atlet-atlet muda berbakat yang sudah mewakili Lampung diajang nasional maupun internasional, maka harus banyak uji tanding yang mereka lakoni membuat mental tanding mereka teruji menjadi lebih baik lagi.

“Selain sebagai ajang uji coba, ini akan menambah jam terbang atlet bertanding, sehingga mereka terbiasa dengan atmosfir kompetisi baik nasional maupun tingkat Asia,” pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini sebanyak 17 atlet layar Benua Etam yang akan berlaga di PON XIX mendatang di Jawa Barat. Porlasi mematok target medali dalam ajang PON XIX mendatang.(ynk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CLS Knights Juara, Surabaya Pantas Gelar Pesta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler