Jelang PON XX, Kodam Cenderawasih Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Senin, 13 September 2021 – 22:13 WIB
Kodam XVII/Cenderawasih kembali menggelar serbuan vaksinasi di Halaman Kantor Kesdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (13/9/2021). Foto: Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Untuk menyukseskan program vaksinasi nasional dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih kembali menggelar serbuan vaksinasi.

Kali ini, penyelenggaraan vaksinasi berlangsung di Halaman Kantor Kesdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA: Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Masih Rendah, Ini Penyebabnya

Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih kepada masyarakat yang berada di Provinsi Papua agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta menambah kekebalan tubuh.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendukung penyelenggaraan PON XX di Papua.

BACA JUGA: TNI AL dan Polri Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Papua

"Ini semua merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Papua,” ujar Nyoman Linggih.

Menurut Nyoman, masyarakat yang telah divaksin dapat melihat langsung pertandingan yang ada saat penyelenggaraan PON XX.

BACA JUGA: Detik-detik Taruna Korps Marinir Siap Bertempur, Didatangi Atasan

Salah satu peserta vaksinasi Jonias Mawud menyampaikan program vaksinasi ini sangat bermanfaat dan baik sekali bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Jonias.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler