Jelang Putaran Final, PDIP Rapatkan Barisan

Jumat, 14 September 2012 – 16:20 WIB
Puan Maharani. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jokowi-Ahok pada pemilukada DKI Jakarta putaran kedua, 20 September 2012.

Rapat Fraksi PDIP di DPR, Jumat (14/9), juga menghadirkan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta untuk konsolidasi. "Kita memang rapat rutin pleno fraksi. Kami memanggil ketua DPD (PDIP) DKI untuk konsolidasi mengenai pemenangan pilkada DKI  tanggal 20," kata Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan, usai rapat F-PDIP, di gedung parlemen, di Jakarta, Jumat (14/9).

Dia meyakini, dengan kerja keras dan gotong royong, bisa memenangkan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama yang juga diusung Partai Gerindra itu. "Kita harus merapatkan barisan kerja dan kinerja bahwa kami bergotong royong bersama dan bisa membuat putaran kedua berjalan dengan baik dan optimis menang," kata cucu Proklamator RI, Bung Karno, itu.

PDIP juga meminta DPD PDIP DKI Jakarta untuk aktif bergerak. "Dan untuk selalu berkampanye secara santun dan beretika di lapangan," ungkapnya.

Puan tidak memprediksi berapa persen akan menang dalam perolehan suara nanti. Karena, tegas dia, pihaknya tidak melakukan survei untuk memerediksi kemenangan. Tapi, PDIP tentunya berharap dan optimis calon yang dijagokannya menang.

Menurutnyan, sampai hari ini memang tidak ada lembaga survei yang menyatakan secara terang-terangaan siapa yang menang siapa yang kalah. "Jadi, kami tidak kemudian tanya ke lembaga survei karena pada putaran pertama terbukti survei salah," kata Puan.

Sebelumnya, kubu Partai Demokrat yang mengusung Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli juga menyatakan optimis pasangan mereka memenangi pemilukada DKI Jakarta putaran kedua ini.

Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, Kamis (13/9), di Jakarta, menilai kedua pasangan sama-sama kuat. Meski pada akhirnya ia yakin, Foke-lah yang akan memenangkan pertarungan.

"Foko-Nara sama-sama figur negarawan. Saya juga percaya Jokowi-Ahok sosok negarawan. Kita optimis pada pasangan Foke ini," kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Janji Benahi Pasar Tradisional

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler