Jelang Ramadan, Makam Uje Didoakan Banyak Peziarah

Minggu, 07 Juli 2013 – 15:25 WIB
JAKARTA - Menjelang bulan Ramadan, makam Ustad Jefri Al Buchori ramai dikunjungi oleh para peziarah. Mereka memanjatkan doa untuk ustad yang akrab disapa Uje tersebut.

Salah satu peziarah adalah Mariati. Perempuan yang baru pertama kali melakukan ziarah ke makam Uje itu mengatakan kedatangannya untuk melayangkan doa kepada Uje.

"Ingin mendoakan supaya lebih tenang di sana. Kan jelang bulan puasa juga," ujar Mariati saat ditemui JPNN di Karet Bivak, Jakarta, Minggu (7/7).

Perempuan 53 tahun itu mengidolakan sikap Uje. Menurut Maria, Uje merupakan sederhana dan penyayang serta tidak mempunyai rasa iri. "Saya senang dia enggak sombong," ujarnya.

Mariati berharap Uje mendapatkan tempat yang terbaik. Dia juga mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. "Semoga di sana dia (Uje) bisa ketemu dengan Nabi Muhammad. Itu doa saja," ucapnya.

Sementara itu, Suroso warga asal Tangerang mengatakan tujuannya berziarah untuk mendoakan Uje. "Kita sesama umat Islam. Ingin tahu makamnya di mana sekaligus ingin mendoakan biar ketemu yang baik," ucapnya.

Pria yang datang dengan didampingi istrinya itu mengatakan mengidolakan sosok Uje karena ceramahnya yang menarik. "Ceramahnya bisa bikin orang gembira dan orang sedih," kata Suroso. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasya Marcella Paling Suka Belanja Kosmetik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler