Jelang Tiga Pilbup, PKS Masih Tenang

Selasa, 14 Mei 2013 – 05:48 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) belum memutuskan nama siapa yang akan diusung di pilkada bupati Deliserdang, Langkat, dan Batubara.

Dari ketiga pilbup itu, baru untuk Deliserdang saja yang sudah mulai muncul nama-nama kader PKS yang punya peluang diusung.

Koordinator DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Iskan Qolba Lubis, menyebutkan, sejumlah nama yang sudah disodorkan oleh kader-kader PKS sendiri antara lain anggota DPRD Sumut M Nuh, dan anggota DPR RI Idris Lutfi.

"Ada juga seorang dai di Deliserdang. Lupa saya namanya, tapi dia dulu masuk tim GanTeng," ujar Iskan Lubis kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

Hanya saja ditegaskan, nama-nama itu baru dalam tahap dinongolkan oleh kader PKS. Belum ada usulan resmi DPW PKS Sumut ke DPP PKS.

Begitu juga untuk pilbup Langkat dan Batubara, DPW juga belum mengusulkan nama. Bahkan, untuk pilbup di kedua daerah itu, Iskan mengakui, belum ada nama kader PKS yang muncul.

"Untuk Batubara dan Langkat belum ada kelihatan nama-nama kader kita," ujar anggota DPR RI itu.

Apakah PKS tidak takut ketinggalan start? Iskan mengatakan, sebelum jam pendaftaran pasangan calon ke KPU Daerah ditutup, tidak ada istilah terlambat. "Menurut kita, baik itu Deliserdang, Langkat, dan Batubara, masih sangat awal. Bisa saja kita putusakan di detik-detik terakhir jelang penutupan pendaftaran," ujar Iskan.

Dikatakan, PKS membuka peluang mengusung calon non kader untuk pilbup di ketiga daerah itu. "Asal visinya dekat dengan kita," pungkasnya. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penentu Sengketa MK, Dinilai Penyebab KPU Kerja Seenaknya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler