Jemput Bola, Pemko Medan Luncurkan Mobile KTP

Selasa, 10 Januari 2012 – 01:30 WIB

MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan meluncurkan dua unit mobile Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, hari ini Selasa (10/1). Peluncuran mobil KTP ini untuk semakin mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

"Besok kita akan meluncurkan dua unit mobil KTP di Medan Marelan. Mobil inilah nanti yang akan melayani masyarakat untuk KTP," kata Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, usai menghadiri acara pertemuan Pemko Medan dengan Konjen Jepang di Medan Club, Senin (9/1).

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Medan, Darussalam Pohan menambahkan, dua unit mobil yang akan diluncurkan ini nantinya untuk menjemput bola kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuatan KTP.

"Pelayanan KTP ini memang kita proyeksikan untuk melayani KTP bagi masyarakat di seluruh kecamatan. Untuk sekarang memang baru dua unit. Ini merupakan program Pemko Medan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dan ke depan nantinya akan kita tambah," terang Darussalam.

Hanya saja, mobil tersebut memang belum bisa dioperasikan untuk pelayanan e-KTP. "Tetapi mobil ini melayani masyarakat yang akan melakukan perpanjangan KTP," terang Darussalam.

Launching mobil KTP yang digelar di Medan Marelan karena banyak masyarakat Medan di bagian utara yang KTP nya sudah berakhir. "Kita konsentrasikan launchingnya di Medan Marelan, karena memang selama ini banyak masyarakat bagian utara yang KTP nya sudah mati, dan belum diperpanjang. Makanya menjadi alasan kita untuk melakukan launching di Medan bagian utara," cetus Darussalam.

Mobile KTP ini selanjutnya akan melayani keseluruhan masyarakat di 21 kecamatan di Medan. Untuk itu, pengoperasiannya akan bergilir di seluruh kecamatan di Medan. (adl/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hirup Gas Beracun, Dua Pekerja Bengkel Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler