Jenazah Pelaku Bom Poso Dibawa ke Palu

Senin, 03 Juni 2013 – 18:10 WIB
JAKARTA - Jenazah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Palu untuk menjalani tes DNA sebagai proses identifikasi terhadap identitas pelaku.

"Jam 13.00 WITA tadi terduga pelaku  bom bunuh diri dievakuasi ke RS Bhayangkara Polri di Palu," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Senin (3/6).

Dia menyebutkan, tes DNA terhadap pelaku akan dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri yang sudah diturunkan ke Palu. Tes DNA ini penting dilakukan untuk mengungkap jati diri pelaku.

"Jadi di dalam pengungkapan peristiwa semacam ini yang sangat perlu dilakukan adalah mengungkap jati diri si pelaku bom bunuh diri," tegasnya.

Boy menjelaskan proses identifikasi terhadap jasad terduga pelaku bom bunuh diri ini dilakukan sesegera mungkin agar kasusnya bisa segera diungkap. Karena hingga saat ini kepolisian masih menyimpulkan bahwa aksi ini dilakukan pelaku tunggal.

"Sejauh ini yang kita lihat pelaku tunggal. Kita tidak tahu dibelakangnya siapa saat ini, jadi kita harus tahu dulu siapa jati diri pelaku bom bunuh diri tersebut," ujar mantan Kapoltabes Padang itu.

Dari hasil identifikasi itu diharapkan bisa diperoleh informasi yang utuh mengenai jatidiri pelaku, kapan dan di mana aksi bom bunuh diri menggunakan bom rakitan dilakukan. Termasuk mengetahui kendaraan siapa yang digunakan pelaku.

"Kita berharap bisa segera terjawab. Jadi, saat ini kita juga sedang mencari tahu siapa pemilik atau asal usul sepeda motor," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tujuh Sarjana Ikut Transmigrasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler