Jenazah Rocky Korban Tragedi Lapas Tangerang Diserahkan kepada Keluarga

Senin, 13 September 2021 – 12:38 WIB
Proses penyerahan jenazah Rocky Purmanna (28) kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jaktim pada Senin (13/9). Rocky merupakan salah satu korban kebakaran tragedi Lapas Tangerang, Banten. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Satu jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten kembali diserahkan kepada pihak keluarga pada Senin (13/9).

Proses penyerahan jenazah korban tragedi Lapas Tangerang itu berlangsung di Rumah Duka B RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 9.25 WIB.

Jenazah Rocky Purmanna (28) dibawa keluar dari RS Polri menggunakan peti berwarna putih.

Rocky merupakan satu dari tiga jenazah yang teridentifikasi pada Minggu (12/9).

Dua jenazah lain yakni Pujiyono bin Mudori dan Hadi Wijoyo. Jenazah keduanya terlebih dahulu diserahkan kepada keluarga, kemarin.

Kasubdit Pencegahan dan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kamtib Ditjen PAS Dedi Setiawan mengatakan total ada sepuluh jenazah dari 41 kantong jenazah yang diproses identifikasi di RS Polri Kramat Jati.

"Iya, sudah sepuluh (jenazah diserahkan)," kata Dedi, Senin.

Setelah prosesi serah terima, jenazah Rocky langsung dibawa menggunakan ambulans untuk dimakamkan di TPU kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Langsung dimakamkan. Sudah ada ustaznya di sana,” tutur Dedi.

Jenazah Rocky berhasil diidentifikasi oleh TIM DVI RS Polri, berdasarkan sampel DNA miliknya yang dicocokkan dengan keluarga pada Minggu (12/9/2021).

Proses identifikasi jenazah Rocky melalui pemeriksaan sampel DNA yang dibandingkan dengan bapak dan ibunya.

"Pemeriksaannya separuh DNA jenazah itu sama dengan bapak dan separuh sama dengan ibunya," tutur Sespusdokkes Polri Kombes Pol Pramujoko.

Sebelumnya, ada sembilan jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang yang diserahkan kepada pihak keluarga.

Kesembilan jenazah itu yakni Pujiyono bin Mudori, Hadi Wijoyo, Mat Idris bin Adrismon (29), Ferdian Perdana bin Sukriadi (28), Rudhi bin Ong Eng Cue, Dian Adi Priana bin Khalil, Kusnadi bin Rauf, Bustnil bin Arwani, dan Alvin bin Marsum. (cr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: Peti Jenazah Pujiyono Dimasukkan ke Ambulans, Ada Perempuan Menangis


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler