Jenderal Agus Memberikan Penghargaan Kepada Prajurit TNI AD Berprestasi

Selasa, 21 November 2023 – 20:15 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan penghargaan kepada prajurit TNI AD berprestasi.

Dia menyebut penghargaan itu berupa kesempatan untuk melanjutkan sekolah mendahului rekan-rekannya.

BACA JUGA: Gelar Binkom untuk Mencegah Konflik Sosial, TNI AD Libatkan Komponen Masyarakat Kabupaten Pidie

“Ini sebagai wujud penghargaan dari konsep Reward and Punishment di tubuh TNI AD,” kata KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto saat memimpin Apel Bersama Personel Militer dan PNS di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Apel pagi tersebut sekaligus menjadi momentum terakhir kebersamaan KSAD bersama seluruh keluarga besar Mabesad, sebelum melanjutkan tugas pengabdiannya sebagai Panglima TNI.

BACA JUGA: TNI AD Gelar Dialog Kebangsaan di Aceh, Brigjen Antoninho: Mencegah Konflik Sosial Menjelang Pemilu 2024

“Saya meyakini Tamtama yang baik akan menjadi Bintara yang baik. Bintara yang baik akan jadi Perwira yang baik. Begitu juga yang Perwira. Untuk itu, bagi prajurit yang berprestasi, sekolah mendahului rekan-rekannya,” ujar Jenderal Agus.

Selain itu, Jenderal Agus juga berpesan kepada prajurit TNI AD senantiasa berorientasi pada tugas pokok (Task Oriented) demi keberhasilan pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Dia juga berharap para prajurit TNI AD selalu menerapkan dan mengimplementasikan Visi “TNI AD yang PRIMA” (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

KSAD juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan totalitas para personel Mabesad dalam melaksanakan tugas kedinasannya sehari-hari.

Dia mengatakan momen ini sebagai tanda penghujung tugasnya selaku Kepala Staf Angkatan Darat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kontribusi, serta kinerja semuanya, sehingga seluruh tugas dapat berjalan dengan baik. Tak ada gading yang tak retak, maka saya sekeluarga juga memohon maaf apabila ada khilaf dan salah,” ujar Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Seusai Apel, KSAD juga memberikan tali asih kepada seluruh peserta Apel serta hadiah umrah gratis kepada 104 personel Militer dan PNS yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.

Dia berharap penghargaan ini tidak dilihat sebagai penghargaan individu, melainkan sebagai dorongan bagi personel yang lain untuk terus meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler