Jenderal Andika Sowan ke Kapolri Listyo, Ferdinand: Ini Peristiwa Bersejarah

Selasa, 23 November 2021 – 16:28 WIB
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Jenderal Andika Perkasa bertandang ke Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta guna bersilaturahmi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran, Selasa (23/11).

BACA JUGA: Panglima TNI Andika Perkasa Temui Jenderal Listyo di Mabes Polri

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean mengatakan kunjungan tersebut merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang patut diapresiasi.

"Ini sebuah peristiwa bersejarah yang patut dibanggakan dan diapresiasi," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (23/11).

BACA JUGA: Jenderal Andika Kunjungi Mabes TNI AL & Mabes TNI AU, Nih Tujuannya

Menurut Ferdinand, sinergisitas TNI-Polri memang harus dirajut dengan baik untuk bisa menjaga bangsa dan negara secara  bersama-sama.

"Sejarah akan mencatat bahwa kedekatan pimpinan kedua institusi ini akan membuat dan menjadikan TNI-Polro menyatu dan bersinergi untuk menjaga pertahanan dan keamanan dalam memberi perlindungan secara menyeluruh bagi masyarakat," ujar Ferdinand.

BACA JUGA: Penjelasan Jenderal Andika Tentang Terbitnya SKEP Panglima TNI Terbaru

Selain itu, kunjungan itu dinilai membantu menyukseskan program pemerintah guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Sebagai negara berideologi tunggal Pancasila, kata dia, saat ini tantangan dan ancaman terbesar di depan mata adalah radikalisme, intoleransi, dan terorisme yang sudah tumbuh dan menyebar di tengah masyarakat.

Hal itu terjadi, lanjut dia, akibat ulah segelintir oknum yang selalu memperalat keyakinan tertentu untuk menciptakan permusuhan dan upaya mengganti ideologi pancasila yang telah berhasil menyatukan perbedaan di negara ini.

“Kami berharap bahwa sinergi dan kerja sama TNI-Polri akan mampu memberangus upaya-upaya terorisme dan radikalisme yang terus mengganggu kedamaian dan ketenangan di tengah masyarakat kita," kata Ferdinand.

Eks Politikus Partai Demokrat itu percaya TNI dan Polri akan mampu melawan semua musuh negara baik dari dalam maupun dari luar.

Menurutnya, Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah sosok jendral nasionalis sejati yang humanis, tetapi tegas.

"Kami percaya bahwa kekuatan dan nasionalisme keduanya akan mampu merawat menjaga Indonesia terlebih menuju perhelatan politik nasional Pemilu 2024," kata Ferdinand.

Ferdinand berharap agar sinergi Polri dan TNI akan melakukan upaya-upaya positif, konkrit, tegas, dan humanis untuk menciptakan suasana kondusif bagi bangsa dan negara.

Lalu, melanjutkan perjuangan mewujudkan masyarkat yang aman, nyaman, dan sejahtera serta pancasilais.

"Ini harapan kami yang sangat besar kami letakkan dipundak kedua jendral hebat ini," kata Ferdinand Hutahaean. (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Friederich
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler