Jenderal Andika Terus Meningkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI, Inilah Salah Satu Buktinya

Senin, 13 Juni 2022 – 22:54 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat rapat kerja dengan DPR. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Kami pasti akan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI," katanya dalam kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube yang dipantau dari Jakarta, Senin (13/6). 

BACA JUGA: Bandara Kenyam Dijaga Ketat Puluhan Prajurit TNI dan Polisi, Apa yang Terjadi?

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menyatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan supaya prajurit TNI fokus melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Mereka harus fokus pada tugas dan fungsi,” tegas Jenderal Andika

BACA JUGA: Ma’ruf Amin akan Membuka KHI di Pangkalpinang, 1.000 Personel TNI dan Polri Siap Mengamankan

Nah, salah satu wujud nyata dari komitmen itu ialah dengan pembangunan rumah dinas untuk prajurit TNI di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Pembangunan rumah dinas tersebut merupakan respons tanggap dari TNI untuk menjamin kesejahteraan para prajurit yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam gempa bumi pada awal 2021.

BACA JUGA: Jenderal Andika: Kalau Dari TNI yang Mengintimidasi, Kami Pasti Menindaklanjuti Itu

Gempa bumi tersebut meruntuhkan rumah susun dinas di Markas Korem 142/Taroada Tarogau, Kabupaten Mamuju, yang mengakibatkan 72 keluarga TNI kehilangan tempat tinggal.

“Saya waktu itu masih sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, ya kami harus segera bertindak karena pembangunan yang diakibatkan oleh gempa itu, kan, tidak bisa menunggu," ucapnya.

Jenderal Andika melakukan peninjauan pada Mei 2022 setelah pembangunan 118 unit rumah dinas yang berlangsung sejak pertengahan 2021 tuntas. Ketika melakukan peninjauan, Jenderal Andika memastikan kualitas air, perumahan, hingga tata letak telah sesuai dengan standar.

Lebih lanjut Jenderal Andika juga berpesan kepada para prajurit TNI yang akan menempati rumah baru untuk betul-betul menjaga dan merawat kediaman mereka dengan baik, karena ke depannya akan dihuni oleh personel lain.

"Nanti dirawat, ya, supaya awet. Suatu saat ketika Mas Bakhtiar pindah, nanti yang meneruskan atau menempati rumah ini masih dalam kondisi bagus," kata Andika dalam cuplikan video di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa ketika mengunjungi kediaman salah satu unit rumah untuk seorang prajurit TNI bernama Bakhtiar.

Melalui perhatian negara terhadap prajurit TNI, Andika berharap agar para prajurit-nya dapat lebih fokus dalam bekerja dan menunjukkan performa terbaik. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler