Jenderal TNI AD Ini Berbicara dengan Jokowi, Serius Banget

Senin, 17 Januari 2022 – 16:34 WIB
Presiden Joko Widodo berdiskusi dengan Kepala BAIS Letjen Joni Supriyanto sebelum lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (17/1). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Ada penampakan yang berbeda ketika Presiden Joko Widodo hendak melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, Senin (17/1).

Seorang jenderal TNI AD bintang tiga tampak menghadap kepada Presiden Jokowi sebelum lepas landas.

BACA JUGA: Pesawat Tentara PNG Rusak, Panglima TNI Utus Kabais ke Port Moresby

Dari papan namanya tertulis Joni SP dengan bintang tiga di pundaknya. Joni memakai pakaian dinas harian (PDH) ketika datang ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Joni Supriyanto membawa map ketika menemui Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Anggota TNI Tewas Dikeroyok, AKBP Febri: Harus Hati-Hati

Ketika Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Badan Strategis Intelijen (BAIS) itu langsung memberi hormat. Presiden pun membalas dengan hormat di kepala.

Lalu, Presiden Jokowi sebelum menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mengajak Joni berbicara.

BACA JUGA: Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok, Satu Pelaku Ditangkap, Lainnya Masih Diburu

Keduanya berbicara empat mata. Tampak mimik serius ketika kedua orang tersebut berbicara.

Presiden Jokowi ke Jawa Barat mengisi pengarahan pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Setelahnya, Presiden Jokowi juga meninjau Pasar Sederhana, Kota Bandung untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan terowongan 2 proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Usai peninjauan, presiden bersama rombongan langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat menggunakan rangkaian kendaraan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler