Jenifer Dunn Valentine di KPK

Jumat, 14 Februari 2014 – 06:22 WIB
Jennifer Dunn. Foto: Majalah Popular

jpnn.com - JAKARTA -- Upaya penyidikan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan terus digenjot oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (13/2).

Usai menggeledah rumah Ketua DPC Partai Golkar Pandeglang, Gunawan dan Rumah Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fathoni Mukson, kini giliran rumah Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin yang digeledah penyidik KPK.

BACA JUGA: TNI Yakin KRI Usman Harun Tetap Bisa Lintasi Singapura

Selain itu, Jumat (14/2) hari ini, KPK juga akan memeriksa artis seksi Jennifer Dunn yang diduga salah satu penerima hadiah mobil dari Wawan.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo menjelaskan penyidik melakukan penggeledahan di lima lokasi yang berada di Serang Banten terkait dengan TPPU Wawan.
Selain menggeledah rumah Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin pihaknya mengaku juga menggeledah rumah mantan anggota DPRD Banten, Jayeng Rana serta 3 rumah saksi.

BACA JUGA: Honor Corby Bisa Masuk Kas Negara

“Ada lima lokasi, di rumah Aeng (Aeng Haerudin-red), rumah Jayeng (Jayeng Rana-red) dan 3 saksi,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (13/2).

Penggeledahan, sambungnya dilakukan karena penyidik menduga ada jejak–jejak tersangka  yang masih ditinggalkan di lokasi penggeledahan serta guna mencari bukti–bukti yang berkaitan dengan sangkaan pasal–pasal kepada tersangka Wawan.

BACA JUGA: Pelamar CPNS Guru Harus Bergelar Gr

Selain menggeledah lima lokasi terkait kasus tersebut, pihaknya menegaskan bakal memeriksa artis panas, Jennifer Dunn pada Jumat (14/2) atau bertepatan di hari Valentine.
“Iya (besok-red), Jennifer diperiksa (penyidik-red). Barusan saya cek,” kata dia.

Salah satu alasan pemanggilan Jennifer, yakni kemungkinan bakal dimintai keterangan menyusul penyitaan mobil Toyota Vellfire warna putih nopol B 510 JDC di kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (12/2) kemarin.

Selain itu, pihaknya belum mengetahui persis alasan pemanggilan Jennifer tersebut. “Kemungkinan akan diklarifikasi soal itu (mobil-red). Karena disita di rumah yang bersangkutan, maka Jennifer akan diperiksa sebagai saksi,” jelas Johan.

Saat ditanya apakah ada pemberian lain dari Wawan kepada Jennifer, pihaknya mengaku belum mengetahui. Pasalnya penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut.

Namun sampai sejauh ini, yang diterima oleh Jennifer dari tersangka baru mobil Toyota Vellfire. “Sejauh ini belum ada informasi soal itu. Kalau besok, saya tidak tahu,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain menyita mobil Jennifer, penyidik KPK juga menyita sebuah mobil Honda CR –V milik Anggota Badan Anggaran DPRD Banten, Soni Indrajaya (Fraksi Demokrat) pada Rabu (12/2).

Airin Bungkam

Sementara itu, seperti biasa Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany terlihat menyambangi Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (13/2). Kedatangan orang nomer satu di Tangerang Selatan tersebut tak lain adalah guna menjenguk suaminya, Wawan, yang mendekam di Rutan KPK.

Dengan kemeja lengan panjang warna putih, Airin tiba di KPK sekitar pukul 10.20 WIB. Namun lagi–lagi, adik ipar Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tersebut sama sekali enggan berkomentar.

Mantan Finalis Putri Indonesia tersebut sama sekali tidak bergeming dan langsung berjalan cepat menuju tempat suaminya ditahan usai melapor kepada resepsionis KPK.
Bahkan, saat ditanya perihal mobil Jenifer Dunn yang diberikan oleh Wawan, Airin pun hanya tersenyum.
Sebelumnya, usai diperiksa penyidik, Ketua DPRD Banten, Aeng Haerudin memilih bungkam soal pemeriksaannya.

Kendati dicecar dengan beragam pertanyaan, politisi dari Partai Demokrat tersebut tetap mengunci rapat–rapat mulutnya. “Nggak ada apa–apa. Tanya sama penyidik,” ucapnya singkat sembari berlalu memasuki mobilnya, Rabu (12/2) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun INDOPOS, ada sejumlah politisi DPRD Banten yang menerima mobil dari Wawan. Namun, mereka ramai–ramai menepis tudingan tersebut sejak kasus Wawan bergulir di KPK.

Sebagaimana  diberitakan,  selain  sudah  dikenai  dengan  TPPU,  KPK  sendiri  sudah menetapkan Wawan  sebagai  tersangka  dalam  3  kasus. Pertama  terkait  kasus  dugaan suap  sengketa  Pilkada  Lebak  Banten,  tersangka  dalam  kasus  dugaan  korupsi pengadaan alat kesehatan di Pemkot Tangerang Selatan, serta tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.

Sejauh ini, KPK sendiri setidaknya sudah menyita sekitar 22 mobil dan sebuah motor gede ‘Harley Davidson yang diduga milik Wawan. Beberapa diantaranya merupakan mobil mewah bermerek Lamborghini, Ferrari, Bantley dan Rolls Royce. (sar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putusan MK Tak Perlu DIkhawatirkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler