Jenis-jenis Gaya Desain Interior yang Kini Diminati

Jumat, 21 Mei 2021 – 17:39 WIB
Jenis-jenis Gaya Desain Interior yang Kini Diminati.

jpnn.com, JAKARTA - Setiap orang pasti memiliki kesukaan gaya desain interior rumahnya sendiri, dan biasanya sesuai dengan kepribadian.

Pasalnya pancaran kepribadian seseorang dapat dilihat melalui konsep desain yang mereka pilih.

BACA JUGA: Sebelum Mendesain Rumah, Kenali Kepribadian dan Karaktermu Lebih Dulu

Bukan hanya itu, desain interior juga dapat memberikan dampak psikologis yang kuat pada penghuninya, hal ini dikenal sebagai efek psikologi ruang

Terlepas dari itu semua, gaya desain interior rumah memanglah hal penting yang harus diperhatikan, karena itu berpengaruh terhadap kenyamanan penghuni, dan tampilan yang indah.

BACA JUGA: Rekomendasi Gorden Murah Kualitas Premium

Anda bisa menemukan inspirasi dekorasi rumah melalui website atau blog, majalah atau survei secara langsung.

Namun, kadangkala hal tersebut membuat Anda jadi bingung pilih desain yang tepat.

BACA JUGA: Tips Memasang Wallpaper Dinding Rumah yang Benar dan Awet

Jenis-jenis Gaya Desain Interior

Agar tidak salah pilih dan terus-menerus kebingungan memilih desain interior rumah, berikut ini merupakan beberapa jenis gaya desain interior yang diminati banyak orang, di antaranya yaitu:

1. Bohemian (Boho Chic) Style

Boho Chic atau dikenal sebagai gaya bohemian merupakan salah satu desain interior rumah yang digunakan diterapkan banyak orang. Gaya ini dikenal sebagai sesuatu yang mencerminkan individualitas, tampilannya keren dan modern, koleksi warna-warni serta menjadi wujud dari kebebasan.

Dengan menggunakan gaya ini, ruangan rumah Anda mendefinisikan gaya personal dengan estetika yang menarik. Apakah Anda tertarik dengan desain interior ini?

2. Coastal Style

Gaya Coastal atau nautica merupakan gaya desain interior rumah yang identik dengan keindahan pantai menenangkan. Gaya desain ini membuat Anda lebih tenang, rileks, dan membuat nyaman.

Ombak, pasir putih dan cahaya matahari yang hangat di pantai menjadi inspirasi dari dekorasi ini. Dengan sentuhan warna biru dan furniture yang nyaman, membuat ruangan Anda enak dipandang.

3. Kontemporer

Gaya desain interior selanjutnya yaitu gaya kontemporer yang merupakan paduan konsep masa kini dan masa depan. Desain ini memberikan nuansa dingin dan hangat dalam satu waktu.

Ruangan Anda juga Jadi terlihat lebih luas dan bersih, karena dalam gaya kontemporer jarang ditemukan pernak-pernik di ruangan.

Ciri utama gaya desain interior kontemporer yaitu bersih, halus dan memiliki warna netral. Meski terlihat simple, namun gaya ini membuat Anda jadi lebih tenang dan nyaman.

4. Gaya Interior Minimalis

Desain interior minimalis jadi pilihan yang tepat untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Desain ini memiliki tampilan yang simple dengan garis yang tegas, serta cocok untuk mewakili gaya hidup modern masa kini yang efisien dan serba cepat.

Elemen dekoratif ini juga cukup minim dan memungkinkan untuk meminimalisir alokasi waktu penataan. Furniturnya cenderung berbentuk kotak dan konstruksi ruang nyaris serupa. Model ini membuat ruangan jadi lebih luas dan tidak berantakan.

5. Elektik

Gaya desain interior yang tak kalah kerennya yaitu gaya eklektik. Gaya ini menggambarkan kebebasan berekspresi dan permainan mix and match yang tepat.

Pasalnya ciri khas gaya eklektik sendiri yaitu kombinasi dari berbagai jenis gaya menjadi satu ruangan.

Itulah 5 gaya desain interior yang bisa Anda terapkan di ruangan rumah Anda. Saat ini Anda bisa membeli berbagai keperluan rumah dan hobi di Shopee dengan mudah.

Apalagi shopee juga seringkali mengadakan promo yang sayang untuk dilewatkan.

Ada Promo Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale mulai tanggal 17 Mei – 9 Juni 2021 dengan penawaran promo utama yaitu Gratis Ongkir XTRA, Murah Lebay hingga Ekstra Cashback 60%.

Bukan hanya itu, di setiap tanggal 25 - 27 setiap bulannya, sepanjang tahun, shopee juga mengadakan promo ShopeePay Mantul Sale.

Adapun promo yang bisa Anda dapatkan yaitu Gratis Ongkir Rp0, ShopeePay Deals Rp1 dan Flash Sale Serba Seribu. (ikl/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler