Jepang Gunakan Pemain Pelapis, Timnas Voli Indonesia Intip Peluang Menang

Rabu, 20 September 2023 – 12:15 WIB
Spiker Timnas voli putra Jepang, Keihan Takahashi saat berlaga melawan Afghanistan di Deqing Sports Centre Gymnasium. Foto: Twitter/@CGTNSportsScene

jpnn.com - Timnas voli putra Indonesia akan melakoni pertandingan berat dengan melawan Jepang di laga kedua Grup F Asian Games 2022.

Menghadapi tim asuhan Shimbo Koichiro, Hernanda Zulfi cum suis diminta untuk bermain lepas agar bisa memberikan perlawanan.

BACA JUGA: Kondisi Pincang, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Asian Games 2022

Di sisi lain, Jepang tidak dalam kondisi terbaik saat tampil di Asian Games 2022.

Tercatat, nama-nama, seperti Ran Takahashi, Masahiro Sekita, Yuji Nishida, hingga Yuki Ishikawa tidak bermain.

BACA JUGA: Kualifikasi Bola Voli Olimpiade 2024: Boskovic Bawa Serbia Hantam Kanada

Karena itu, Asisten pelatih Timnas voli Indonesia, Erwin Rusni meminta anak asuhnya memanfaatkan situasi tersebut.

Mantan setter Jakarta P2B Sananta itu berharap Doni Haryono dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan sekaligus membuka peluang juara Grup F.

BACA JUGA: Asian Games 2022: Timnas Voli Tanpa Rivan Nurmulki, Jeff Jiang tak Mau Ambil Pusing

“Semoga kami bisa mengimbangi permainan lawan. Kami sudah melakukan scouting, saya rasa anak-anak jika menunjukkan permainan seperti di Asian Senior Men’s Volleyball, bisa membuka peluang menang dari Jepang,” ungkap Erwin saat dihubungi JPNN.com.

Meski begitu, Dio Zulfikri dan kawan-kawan diminta untuk tetap fokus di laga kontra Jepang.

Pasalnya, Timnas voli putra Indonesia sendiri juga tidak dalam kondisi terbaik mengingat beberapa pemain, seperti Farhan Halim dan Hendra Kurniawan baru pulih dari sakit.

“Lawan pasti punya kelemahan dan kami harus tetap fokus untuk tidak membuat kesalahan sendiri,” tambah asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank itu.

Sebelumnya, Indonesia asuhan Jeff Jiang itu mampu menang dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-23, 25-20) atas Filipina di laga perdana Grup F.

Pada laga tersebut, beberapa pemain seperti Agil Angga Anggara, Doni Haryono, dan Fahri Septian Putratama tampil menjadi pendulang angka bagi Indonesia.

Sementara itu, Jepang juga menang telak 3-0 (26-24, 25-22, 25-8) saat jumpa Afghanistan. Keihan Takahashi menjadi topskor dengan raihan 16 angka.

Kapten Timnas voli putra Jepang, Masahiro Yanagida menambahkan 10 poin.

Menarik ditunggu laga akbar Indonesia vs Jepang yang akan berlangsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, Rabu (20/9/2023) pukul 18.00 malam WIB.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler