Jerman: Pilihan Ozil Kecewakan Hiddink

Rabu, 30 Juni 2010 – 14:27 WIB
PILIHAN - Mesut Ozil saat tampil dalam laga versus Inggris. Foto: Michael Regan/Getty Images/FIFA.com.

MESUT Ozil tampil luar biasa di Piala Dunia 2010Pemain Werder Bremen itu menjadi bintang terang di skuad Jerman

BACA JUGA: Argentina: Samuel Siap Tampil

Masih muda usia serta punya talenta yang hebat
Tak heran, dia menjadi incaran banyak klub elite Eropa.

Bukan hanya itu, ternyata Guus Hiddink juga memberikan perhatian kepada Ozil

BACA JUGA: Jerman: Klose Buru 100 Caps

Namun, tactician asal Belanda itu kecewa terhadap keputusan Ozil
Sebagai pelatih timnas Turki, Hiddink menyayangkan keputusan Ozil membela Jerman.

"Agak mengecewakan lantaran Ozil ternyata keliru memilih paspor

BACA JUGA: Jerman: Faktor Messi dan Dendam 2006

Dia adalah tipikal pemain sepak bola modern dan akan sangat berguna bila membela tim yang saya latih," ujar mantan pelatih Rusia itu, seperti dikutip Tribalfootball.

Pada awal kemunculannya, Ozil menjadi rebutan Jerman dan TurkiMeski lahir dan besar di Jerman, Ozil adalah pemain berdarah TurkiTapi, Ozil membuat keputusan memilih Jerman dan mengiyakan panggilan dari Joachim Loew pada 1 Februari 2009.

Dia akhirnya menjalani debut bersama Jerman pada 11 Februari saat melawan Norwegia pada laga persahabatan di DuesseldorfDengan begitu, peluang Turki untuk menggaet Ozil sebagai pemain dalam skuad mereka sirna.

"Saya lebih dekat dengan JermanSejak kecil, saya telah bermain di negara iniKeputusan saya ini juga didukung seluruh keluargaSaya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Jerman," bilang Ozil seperti dilansir Goal, usai debutnya Februari 2009 lalu.

Sebelum bergabung dengan tim senior Jerman, Ozil sudah pernah memperkuat Jerman di level juniorPemain yang memulai karir di Schalke tersebut membela timnas Jerman U-19 dalam 11 laga dan timnas Jerman U-21 dalam 16 laga.

Terlepas dari kekecawaan Hiddink, performa Ozil di klub dan pada Piala Dunia 2010 membuat beberapa klub elite Eropa terpikatJuara Liga Champions 2010 Inter Milan dan juara Liga Champions 2009 Barcelona menaruh minat.

Bahkan, calon presiden Barcelona Sandro Rosell menjadikan Ozil sebagai salah satu bahan kampanyenyaReza Fazelli, agen Ozil, sendiri menyatakan Barcelona merupakan klub yang diimpikan Ozil sejak masih berusia 12-13 tahun.

"Ya, dia memang fans Barcelona sejak masih kecilDia mengatakan itu, enam bulan sebelum Piala Dunia 2010, tapi sekarang banyak yang bicara tentang ituSekarang dia masih fokus ke Piala Dunia, bukan hal lainnya," kata Fazelli(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brazil: Kartu Kaka Bikin Gerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler