Jero Ditetapkan Tersangka, Susilo Nangis

Rabu, 03 September 2014 – 22:56 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/7). Jero diperiksa terkait dengan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Energi. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar ditetapkannya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik menjadi tersangka oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), membuat seluruh jajaran di kementerian ESDM kaget dan terpukul.

"Kami sebagai anak buah, wamen maupun seluruh jajaran ESDM tentu sedih syok, tapi realitasnya seperti itu," ungkap Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo saat mendampingi Jero menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (3/9).

BACA JUGA: Kasus Sengketa Tidak Bisa Menjadi Pidana Korupsi

Tak hanya syok, Susilo mengaku langsung menitikan air mata saat mendengar kabar tersebut. Ia masih tak percaya bahwa bosnya sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

"Tadi saya sempat nangis, karena saya baru mendengar ketika transit di air port. Sedih karena itu terjadi, dan rasanya juga tidak percaya," serunya.

BACA JUGA: Jokowi Diminta Berani Berantas Mafia Obat-Obatan

Seperti diketahui, Jero disangka melanggar Pasal 12 huruf e atau Pasal 23 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 421 KUHP. Ia diduga melakukan pemerasan dan penyalahgunaan kewenangan terkait jabatannya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: SBY Kaget Jero Wacik jadi Tersangka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Merasa Diuntungkan Keterangan Yusril


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler