Jero Wacik: Penerapan BBG Dimulai dari Mobil Taksi

Rabu, 23 Januari 2013 – 19:21 WIB
JAKARTA - Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan pihaknya tengah berupaya mendekati swasta untuk merealisasikan penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG) di setiap mobil. Disebutkan Jero Wacik, pihak swasta yang menyambut baik dan menyatakan kesediaanya untuk memasang penggunaan BBG tersebut adalah Astra.

"Untuk konversi dari BBM ke BBG kita memulainya dengan mengajak swasta seperti Astra mereka sudah sepakat untuk memulai," ujar Jero usai menghadiri rapat di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/1).

Sebagai penerapan awal, BBG tersebut akan dimulai di mobil-mobil taksi. "Untuk permulaan, SPBG-nya akan diterapkan di taksi," jelasnya.

Selain itu, Jero mengaku dirinya telah menerima laporan bahwa semua taksi bahan bakarnya bisa dikonversi ke gas. Untuk itu dia pun berharap, penerapan gas di taksi-taksi yang ada di Jakarta bisa diikuti juga oleh mobil-mobil pribadi.

"Sehingga yang punya mobil pribadi bisa ikut karena melihat taksi bisa. Saat ini sedang dirapihkan. Untuk mobil umum itu masih perlu sosialisasi yang ekstra," pungkas Jero. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PGRI Fasilitasi Penerbangan Murah untuk Guru

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler