Jersey Jeremy Lin Terlaris

Selasa, 14 Februari 2012 – 13:58 WIB
POINT guard New York Knicks Jeremy Lin terus menyebarkan wabah Lisanity (kegilaan pada Lin) ke seluruh dunia. Paska lima kali penampilan hebatnya, termasuk mencetak 38 poin saat mengalahkan Kobe Bryant dan Los Angeles Lakers (11/2), Lin membawa keuntungan besar bagi timnya.

Penjualan apparel yang berhubungan dengan Lin meningkat tajam. Jersey New York Knicks bernomor punggung 17 milik Lin laku keras. Sejak penampilan sensasional melawan New Jersey Nets 4 Februari lalu, jersey Lin merupakan yang terlaris di toko online NBA.

Selain itu, sejak sejak 4 Februari, penjualan merchandise Knicks menempati posisi puncak dari 30 tim di NBA. Sejak itu pula, harga tiket pertandingan Knicks dinaikkan sebesar 27 persen.

Saat Knicks bertandang ke Air Canada Centre, markas Toronto Raptors (15/2), harga tiket termurah adalah USD 44. Jumlah itu lebih besar dari pada saat Raptors menjamu San Antonio Spurs sehari sebelumnya (tiket termurah, USD 12,50).     

Dalam sepekan ini, jumlah follower Lin di mikro blogging Twitter langsung meningkat menjadi 200.000. Sedangkan di Weibo (Twitter versi Tiongkok) follower Lin mencapai lebih dari 850.000.

"Baru pekan lalu saya pertama kali membaca namanya di surat kabar. Dan sekarang pasokan dan penjualan jersey-nya di tenpat kami seolah tidak berghenti. Terus membesar tiap hari," kata Migule Gutierrez, assistant manajer pusat penyedia apparel olahraga Modell's Sporting Goods Inc Manhattan seperti dilansir Bloomberg. (nur/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Generasi Emas Gagal Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler