Jess Tanjung Bagikan Kisah Elly Kasim hingga Melly Goeslaw dalam Sugar Mommy

Senin, 04 Oktober 2021 – 11:34 WIB
Peluncuran lagu Sugar Mommy karya Jess Tanjung. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sosialita Jes Tanjung bersyukur mimpinya merilis buku berjudul Sugar Mommy bisa dirilis setelah proses yang cukup panjang.

Buku tersebut berisi cerita inspiratif dari berbagai sumber, khususnya dari ibu-ibu yang sudah berbahagia telah berhasil keluar dari masalah.

BACA JUGA: Ini Sosok Penting dalam Perjalanan Karier Elly Kasim

"Alhamdulillah kesampaian," kata Jes Tanjung di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Jes, cerita dalam buku tersebut didapat dari sahabat-sahabatnya dan mendiang Elly Kasim yang meninggal pada 25 Agustus 2021.

BACA JUGA: Bertemu Yuni Shara, Melly Goeslaw Bongkar Cerita Soal Ini

"Semua narasumber punya cerita luar biasa dan menginspirasi. Ada kesan mendalam saat bertemu almarhumah Elly Kasim," tuturnya.

Istri pengusaha H. Osri mengatakan tak hanya memberikan kisah inspiratif, mendiang Elly Kasim juga memberikan dukungan kepadanya untuk merilis buku tersebut.

BACA JUGA: Budaya Menulis Rendah, Indonesia Kekurangan Buku

"Waktu itu support beliau kepada Jes sangat luar biasa. Jes ingat beliau bilang, 'biarkan kehidupan ini mengalir, tetap optimistis, optimistis, optimistis'," bebernya.

Dia mengaku jadi termotivasi mendengar petuah pemilik album Suara Minang itu. "Kalau aku lagi mager atau apa, aku ingat ucapan beliau jadi semangat," ujarnya.

Selain Elly Kasim, musikus Melly Goeslaw juga memberikan inspiratif dalam buku Sugar Mommy.

"Waktu ngobrol pertama cuma omong-omong saja, kemudian ada pertemuan kedua, ketiga. Ternyata Umi Jes serius, akhirnya saya membantu," ujar Melly.

Sastrawan Taufik Ismail turut memberikan komentar untuk karya perdana Jess Tanjung. Menurutnya, sebagai penulis baru Jess sangat berbakat.

"Tulisannya mampu membawa pembacanya dengan mudah mengerti dan memahami apa yang disajikan dalam buku itu," tutur Taufik Ismail.

Dia juga mengatakan bahwa semua pengalaman hidup wanita yang dituliskan dalam buku tersebut sangat menginspirasi. "Mudah dimengerti," imbuhnya.

Jes Tanjung merupakan wanita kelahiran Solok, Sumatra Barat. Dia tergabung dalam komunitas Indojalito Peduli.

Selain Melly Goeslow dan Elly Kasim, anggota DPR Arzeti Bilbina juga memberi dukungan. Sekapur Sirih dituliskan oleh Harneli Mahyeldi, istri dari Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler