Jessica Iskandar Cemas Kasus Luna Melebar

Jumat, 18 Desember 2009 – 18:34 WIB
ULAH artis Luna Maya memaki wartawan infotainment di twitter membuat aktris muda, Jessica Iskandar, ikut cemasKasus yang dialami Luna hingga dirinya dipolisikan ke Polda Metro Jaya, memberi pelajaran berharga bagi Jessica agar tak sembarang mengeluarkan ucapan tak senonoh.

Selain Jessica, sejumlah artis lain seperti Julia Perez, Andi Soraya, dan Arumi Bachin ikut menyayangkan polemik itu

BACA JUGA: Promo Album, Marshanda Hitamkan Rambut

Mereka khawatir kasus Luna berkepanjangan dan melebar
“Aku sebenarnya gak berhak menjustifikasi orang lain

BACA JUGA: Dona-Darius Serbabiru saat Natal

Tapi, bagi aku kejadian semacam itu (maki-maki) sangat disayangkan, karena wartawan dan selebriti ‘kan saling membutuhkan,” kata Jessica di Jakarta, Kamis (17/12) malam.

Bagi pesinetron “Kasmaran” itu, untuk mengutarakan kekesalan tidak harus memaki dengan kata-kata yang kurang terpuji, apalagi dimasukkan ke dalam situs jejaring sosial
Menurut Jessica, dunia maya sangat berbahaya bila kata-kata yang dimuntahkan tidak terkontrol dengan baik.

“Jangan sampai aku melakukan hal seperti itu (menulis ucapan tidak terpuji seperti yang dilakukan Luna Maya di twitter)

BACA JUGA: Bantah Affair Dengan Tiger Woods

Kan di dunia maya itu akan dibaca banyak orangTentu apa yang kita sampaikan akan cepat tersebar, apalagi dari seorang public figure,” ucap cewek 21 tahun itu.

Luna dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan tindakan pencemaran nama baik dan penghinaan kepada institusi persLaporan dilakukan oleh wartawan infotainment, R Prio Wibowo, Kamis (17/12)Prio didampingi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Kamsul Hasan.

Dalam laporan dengan nomor polisi 3639/K/XXI/2009/SPK UNIT I, Luna dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik, fitnah, penghinaan, dan atau perbuatan tidak menyenangkanLuna diancam pasal 310, 311, 315, 335 dan 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 1 UU ITEAncaman hukuman 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 miliar.

Dalam laman twitternya, Luna mencaci wartawan infotainment sebagai mahluk yang lebih rendah dari pelacur dan pembunuhKata-kata itu muncul karena Alea--anak Ariel Peterpan (kekasih Luna)--terkena alat kerja wartawan ketika Luna berjalan cepat sambil menggendong Alea saat wartawan meminta konfirmasi Luna terkait calon anak tirinya itu.

Kendati Luna mendapat banyak cercaan atas perbuatannya, namun Luna didukung para fansnya, antara lain didukung oleh Lunatic dan FacebookersSelain Luna, Senin (20/12), PWI berencana melaporkan Mieke Amalia, karena ikut mencaci infotainment di twitter, sebagain bentuk dukungannya kepada Luna.

Luna dalam sebuah televisi kemarin menyatakan dirinya meluapkan emosi itu karena tidak tahu mau dilampiaskannya kepada siapa“Saya mau sampaikan ke siapa gak tahu, ya gitu deh,” bebernya.(ito/gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balibo Hanya Film Fiksi


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler